Ning Ita Hadiri Maulidurrasul Muslimat NU Jawa Timur di Jatim Expo Surabaya - SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional

Ning Ita Hadiri Maulidurrasul Muslimat NU Jawa Timur di Jatim Expo Surabaya


Surabaya-(satujurnal.com)

Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari yang juga Ketua PC Muslimat NU Kota Mojokerto menghadiri peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Gedung JX Internasional Convention Center Surabaya, Minggu (23/10/2022).


Maulidurrasul Muslimat NU Jawa Timur tersebut dihadiri Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa yang juga Ketua Umum Pimpinan Pusat Muslimat NU. 

Dilansir dari Jatim Newsroom, laman resmi Diskominfo Jatim, sejumlah tokoh NU serta Wali Kota dan Bupati di Jawa Timur tampak hadir dalam Maulidurrasul tersebut, diantaranya Ketua MUI Jawa Timur, KH Mutawakil Alallah, KH Agoe Ali Masyhuri, Ketua Umum Pergunu, Prof Dr KH Asep Saifudin Chalim.

Dalam kegiatan ini Muslimat NU mencatatkan rekor MURI untuk kegiatan minum tablet zat besi secara hybrid ibu hamil terbanyak dan komitmen bersama untuk makan nutrisi tinggi oleh 10.500 Ibu hamil Muslimat NU.

Dihadapan ribuan Muslimat NU Jawa Timur, Gubernur Khofifah mengawali sambutannya menyapa dengan sapaan sholawat dengan mendoakan seluruh yang hadir agar diberi keberkahan Maulid Nabi Muhammad SAW  

"Kalau Muslimat NU tidak bisa dibanding bandingke, saing saingke karena ikhlasnya," ujarnya.

Keikhlasan para anggota Muslimat NU dari seluruh Jawa Timur dengan menggunakan bis dan biaya sendiri seperti halnya yang diceritakan oleh Ketua Muslimat NU Jawa Timur, Hajjah Masruroh Wahid.  Oleh karena itu Gubernur Khofifah berharap dengan keikhlasan bacaan semua bisa mendatangkan ruh Nabi Muhammad SAW pada majelis tersebut.

Guberur Khofifah juga menyampaikan bahwa kegiatan memberikan zat besi dan nutrisi pada ibu hamil sangat penting dilakukan oleh Muslimat NU untuk mencegah stunting. 

Ia berharap seluruh komponen Muslimat NU dari anak ranting untuk melihat keadaan sekitar dan membantu ibu hamil untuk mendapatkan gizi yang cukup.

"Saya berharap seluruh Muslimat di tingkat ranting, anak ranting, semua memperhatikan jika ada tetangga yang hamil pastikan gizinya bagus, dan jika ada yang mengetahui ada indikasi stunting di tetangga-tetangga, saya minta anak ranting ikut menangani dan memberikan sesuatu agar gizinya cukup,"ujarnya.

Selain gizi, ia juga berharap para ibu hamil agar membekali kehamilannya dengan tingkat spiritual yang tinggi agar anaknya nanti menjadi anak yang berbakti pada orang tua, dan bermanfaat untuk negara serta bangsa, seperti halnya yang dilakukan oleh Ibunda KH Abdurahman Wahid atau Gus Dur, dengan mengkhatamkan Al Quran sekali dalam tiga hari.

Sementara itu, Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari menyatakan menyambut baik ajakan Ketua Umum PP Muslimat NU untuk menekan angka stunting. 

Terlebih Kota Mojokerto yang dinilai pemerintah pusat sukses menekan angka stunting dan berhak atas penghargaan Manggala Karya Kencana dari kepala BKKBN pusat, kini memiliki program Dapur Sehat Atasi Stunting (DASHAT) dengan target zero stunting tiga tahun kedepan.

"Kita sangat mendukung ajakan Ketua Umum PP Muslimat NU untuk memberikan penguatan asupan gizi, khususnya kepada ibu hamil dan balita  dalam upaya menekan angka stunting," kata Ning Ita, sapaan karib Wali Kota Ika Puspitasari. 

Ning Ita pun mengaku termotivasi, senantiasa istiqomah mengamalkan sunah-sunah yang telah diajarkan dan mengajarkan kepada generasi penerus bangsa melalui sikap uswatun hasanah.

“Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini juga merupakan sebuah motivasi bagi kita semuanya, apakah selama ini kita sudah istiqomah mengamalkan sunah-sunah yang telah diajarkan Beliau Nabi Besar Muhammad SAW, dan apakah kita sudah mengajarkan kepada anak-anak kita melalui uswatun hasanah atas ajaran Beliau yang diwariskan kepada kita,” katanya. (one/adv)

Artikel terkait lainnya

Baca juga artikel ini

Copyright © SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional