Wali Kota Mojokerto Sambut Pataka Jer Basuki Mawa Beya - SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional

Wali Kota Mojokerto Sambut Pataka Jer Basuki Mawa Beya


Mojokerto-(satujurnal.com)

Rangkaian Kirab Pataka atau panji-panji hari jadi ke-77 Provinsi Jawa Timur tiba di Kota Mojokerto disambut penampilan tari Sekar Mojo dan Barongsai pada Rabu (5/10/2022) sore.


Bendera dan pataka yang dikirab yakni Bendera Merah Putih, Pataka Jer Basuki Mawa Beya, Pataka Satuan Polisi Pamong Praja-Praja Wibawa, Pataka Satuan Pelindungan Masyarakat-Linmas, Pataka Satuan Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan-Yudha Brama Jaya, dan Bendera Logo Hari Jadi Ke-77 Provinsi Jawa Timur Tahun 2022.

Rombongan Kirab Pataka diterima oleh Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari di halaman Kantor Pemerintah Kota Mojokerto, jalan Gajah Mada, 145.

Dalam upacara penyambutan tersebut, wali kota yang akrab disapa Ning Ita ini membacakan Ripta Prasasti yang berisi amanat dari Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa.

Dalam amanat tersebut, garis besarnya adalah warga Jawa Timur diharuskan untuk bisa melindungi dan menjaga UUD 1945, Pancasila, Bhinneka Tunggal Ika, dan NKRI.

"Kita berharap agar Jawa Timur bangkit, dan maju, karena kemajuan Jawa Timur merupakan komponen dalam rangka mendukung kemajuan Indonesia," ujar Ning Ita usai memberangkatkan Kirab Pataka menuju Kabupaten/Kota selanjutnya.

Kirab pataka keliling 38 kabupaten/kota se-Jawa Timur ini dimaksudkan untuk mengikat antara satu kabupaten/kota dengan yang lainnya sehingga terjalin sinergi dan kolaborasi untuk menjadikan Jawa timur jauh lebih kuat.

Bendera pataka dikirab sejak 16 September hingga 11 Oktober mendatang, dan berakhir di Surabaya sekaligus upacara peringatan HUT Jawa Timur pada 12 Oktober 2022. (ank/inf)


Artikel terkait lainnya

Baca juga artikel ini

Copyright © SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional