Begini Cara Atasi Rambut Rontok yang Menipiskan Rambut - SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional

Begini Cara Atasi Rambut Rontok yang Menipiskan Rambut


Anda
 punya masalah rambut rontok? Artikel Cara Atasi Rambut Rontok ini akan membantu anda mendapatkan berbagai solusi terbaik. 

source: pexcel.com

Rambut rontok memang masalah yang cukup banyak dialami oleh kaum wanita, salah satu alasannya adalah karena wanita cenderung memiliki rambut panjang. Nah, rambut panjang juga salah satu kondisi yang mendukung terjadinya rontok rambut.

Namun, tidak hanya karena rambut panjang saja. Berikut ini ada beberapa penyebab rambut rontok yang banyak terjadi. Simak, yuk!

Diturunkan Melalui Genetik

Jangan salah, rambut rontok juga bisa disebabkan karena keturunan. Biasanya, rambut rontok seperti ini bisa terjadi sampai menyebabkan kebotakan. 

Stress

Stress memang bisa memicu munculnya berbagai masalah, salah satunya adalah rambut rontok. 

Hormon Tubuh

Perubahan hormon yang sangat terlihat biasanya terjadi pada masa kehamilan dan menyusui. Itulah kenapa, ibu menyusui dan hamil kadang mengalami rontok rambut parah.

Pengaruh Obat

Jenis obat tertentu bisa menyebabkan kerontokan rambut, seperti pengencer darah, tuberkulosis maupun anti kejang.

5 Cara Atasi Rambut Rontok

Menggunakan Masker Rambut dari Lidah Buaya

Lidah buaya merupakan salah satu bahan alam yang sudah banyak digunakan di dunia kecantikan. Untuk menggunakan lidah buaya sebagai masker, anda bisa menggunakan bagian isinya. Lidah buaya juga bisa membuat rambut jauh lebih lebat.

Menggunakan Minyak Kelapa

Cara Atasi Rambut rontok selanjutnya adalah dengan menggunakan minyak kelapa. Tuangkan secukupnya minyak kelapa kemudian usapkan secara merata pada rambut, pijat perlahan dan diamkan beberapa saat.

Setelahnya, jangan lupa mencuci rambut. Minyak kelapa akan membuat rambut Anda terlihat lebih berkilau.

- Pijat Kepala

Salah satu manfaat melakukan pijat kepala adalah memberikan sensasi rileks pada kulit kepala. Sehingga memberikan pori-pori kulit kepala untuk bisa bernafas dengan leluasa. Itulah mengapa, di hampir semua salon kecantikan memberikan layanan ini untuk pelanggannya. 

Konsumsi Makanan dan Minuman yang Sehat

Konsumsi makanan dan minuman yang bernutrisi tidak hanya berguna untuk kesehatan tubuh. tapi juga untuk kesehatan rambut. Anda bisa mengkonsumsi makanan dengan kandungan omega yang cukup tinggi

- Mencuci Rambut dengan Rajin

Cara Atasi Rambut Rontok yang satu ini meskipun banyak manfaatnya, tapi belum banyak juga yang mengetahuinya. Pastikan sampo yang anda gunakan tidak mengandung bahan-bahan yang terlalu ekstrim.

Menggunakan berbagai Cara Atasi Rambut Rontok, baik dengan bahan alam maupun perawatan ke salon kecantikan memang butuh waktu dan tenaga. Terlebih, beberapa bahan yang alami tidak selalu ada tersedia di dapur. 

Untuk mengatasi hal ini, anda bisa menggunakan produk kecantikan dari Erha. Produk Erha sendiri bisa anda temukan di banyak swalayan, toko kecantikan dan di marketplace seperti  Blibli. 

Jangan khawatir akan mendapatkan produk Erha tiruan. Karena Blibli menjamin semua produk maupun barang dijualnya merupakan barang asli dengan jaminan kualitasnya. Jadi, perawatan rambut di rumah tidak perlu risau lagi. 

Selain itu, ketika anda berbelanja di Blibli, ada berbagai fitur yang akan semakin memudahkan transaksi. Mulai dari banyaknya pilihan jasa ekspedisi, diskusi terkait produk hingga klaim asuransi untuk antisipasi kejadian tak terduga. 

Jika anda ingin menggunakan produk kecantikan pabrikan, pastikan hanya membeli di tempat yang memang sudah terpercaya. Karena jika tidak, sangat mungkin menyebabkan muncul berbagai keluhan.

Untuk para ibu hamil dan menyusui, sebaiknya juga lebih bijak dan hati-hati ketika sedang mencari Cara Atasi Rambut Rontok. Karena beberapa bahan dan zat kimia bisa mengalir pada ASI maupun air ketuban anda. Jadi, sebaiknya memang berkonsultasi dahulu dan memastikan kandungan produk tersebut terjamin aman. (*)

Artikel terkait lainnya

Baca juga artikel ini

Copyright © SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional