KORPRI Kota Mojokerto Gelar Jalan Sehat Bertajuk Mlaku Bareng Ning Ita, Blonjo Pasar Murah - SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional

KORPRI Kota Mojokerto Gelar Jalan Sehat Bertajuk Mlaku Bareng Ning Ita, Blonjo Pasar Murah


Mojokerto-(satujurnal.com)

Jalan Sehat yang diikuti ratusan warga Kota Mojokerto bertajuk Mlaku Bareng Ning Ita, Blonjo Pasar Murah dilepas Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari di depan Kantor Pemerintah Kota Mojokerto, Jalan  Gajah Mada, Minggu (18/11/2022).


Kegiatan memperingati  HUT ke-51 Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) ini mengambil finish di Rest Area Gunung Gedangan, Kecamatan Magersari. 

"Ini merupakan bagian dari rangkaian HUT KORPRI ke-51 di Kota Mojokerto. Hari ini diselenggarakan kegiatan jalan sehat Mlaku Bareng Ning Ita yang finish nya di Resr Area Gunung Gedangan," ujar Ning Ita sapaan akrab wali kota.

Di rest area, warga disuguhkan puluhan stan UMKM, bazar sembako murah yang bisa dinikmati seluruh warga Kota Mojokerto, hingga panggung hiburan yang menampilkan Persatuan Artis Musik Melayu Dangdut Indonesia (PAMMI) Kota Mojokerto.

"Berbagai jenis kuliner Kota Mojokerto bisa dinikmati di Rest Area Gunung Gedangan, sekaligus ditempat ini kami sediakan bazar sembako murah, dan itu ternyata yang banyak diminati. Sembari kegiatan jalan sehat sembari berbelanja di bazar murah tersebut," terangnya.

Selain itu, adanya panggung hiburan yang diisi oleh penampilan artis-artis PAMMI Kota Mojokerto, menjadi peluang bagi pelaku seni Kota Mojokerto untuk bisa eksis kembali pasca fakum akibat pandemi covid-19.

"Adanya panggung hiburan ini juga sekaligus memberikan ruang, panggung bagi pelaku seni Kota Mojokerto untuk bisa mendapatkan penghasilan setelah sempat dalam waktu dua tahun harus fakum karena tidak bisa menyelenggarakan panggung-panggung hiburan seperti sebelumnya," pungkasnya.

Pada kesempatan ini, Ning Ita juga meresmikan masjid Al-Huda yang ada di Rest Area Gunung Gedangan.

Sebagi informasi, peringatan HUT ke-51 KORPRI di Kota Mojokerto menjadi satu rangkaian dengan peringatan empat tahun Ning Ita Mengabdi yang jatuh pada tanggal 10 Desember mendatang.

"Rangkaian HUT KORPRI ini kita laksanakan selama dua puluh hari, yang kita awali mulai tanggal 10 November-29 November dengan berbagai macam kegiatan. Mulai dari ziarah ke makam pahlawan, jalan sehat, bhakti sosial, pasar murah, hingga lomba-lomba," ungkap Sekretaris Daerah Kota Mojokerto Gaguk Tri Prasetyo. (ank/inf)

Artikel terkait lainnya

Baca juga artikel ini

Copyright © SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional