Ning Ita Lepas Kontingen POPDA XIII dan PEPAPERDA I - SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional

Ning Ita Lepas Kontingen POPDA XIII dan PEPAPERDA I


Mojokerto-(satujurnal.com)

Kontingen Kota Mojokerto yang berlaga pada Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) XIII dan Pekan Paralimpik Daerah (PEPAPERDA) I Jawa Timur dilepasWali Kota Mojokerto Ika Puspitasari di pendopo Sabha Kridatama Rumah Rakyat pada Sabtu (5/11/2022).


Ning Ita sapaan akrab wali kota berpesan agar anak-anak Kota Mojokerto berprestasi tidak hanya prestasi dalam bidang akademis saja, namun harus dapat meraih prestasi disegala bidang, 

“Karena akademis dan non akademis bisa berseiring untuk dikembangkan. Maka potensi yang ada pada masing-masing pelajar perlu didorong sehingga bisa menghasilkan prestasi tdak hanya bagi individu namun juga bagi organisasi sekolah, untuk pemerintah dan bahkan untuk bangsa dan negara,” katanya.

Kepada para pelajar yang akan berlaga Ning Ita berpesan agar senantiasa disiplin dan berkeyakinan kepada Tuhan YME. 

“Artinya ketika berlaga jangan pernah berkecil hati ketika menghadapi lawan yang lebih kuat, jadikan tuhan sebagai kekuatan.,”pesqannya.

Lebih lanjut Ning Ita juga mengegaskan bahwa Pemerintah Kota Mojokerto melalui Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata  dan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan akan senatiasa bersinergi untuk meningkatkan kapasitas sumber daya manusia di Kota Mojokerto khususnya bidang olahraga.

“Pemkot mojokerto akan senantiasa bersinergi untuk memberikan fasilitas sarana dan prasarana , dukungan anggaran dalam rangka emeningkatan prestasi SDM di dalam brbagai bidang khususnya dalam bidang olahraga,” tuturnya.

Di ajang POPDA yang akan digelar 8-12 November mendatang di Sidoarjo, Kota Mojokerto akan mengirimkan 30 atlet, 10 pendamping untuk bertanding pada cabang olahraga pentaque, panjat tebing, renang, catur, gulat, atletik, karate, tae kwon do. Sementara untuk PEPAPERDA, Kota Mojokerto 11 atlet akan berlaga untuk cabor atletik, renang, bulutangkis dengan didampingi oleh 3 orang pendamping.

Turut hadir bersama wali kota pada pelepasasan kontingen POPDA dan Pepaperda antara lain Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata  Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan serta Ketua NPCI Kota Mojokerto dan KONI Kota Mojokerto. (ank/inf)

Artikel terkait lainnya

Baca juga artikel ini

Copyright © SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional