Ratusan Siswa di Kota Mojokerto Gelar Sholat Ghaib dan Open Donasi untuk Korban Gempa Cianjur - SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional

Ratusan Siswa di Kota Mojokerto Gelar Sholat Ghaib dan Open Donasi untuk Korban Gempa Cianjur


Mojokerto-(satujurnal.com)

Ratusan siswa di Kota Mojokerto serentak menggelar doa bersama, sholat ghaib dan open donasi untuk para korban gempa bumi Cianjur Jawa Barat, Selasa (22/11/2022).


Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Mojokerto Amin Wachid mengatakan, hari ini terdapat 19 SMP dan 42 SD yang menggelar doa bersama dan open donasi.

Kegiatan ini sejalan dengan program Peningkatan Iman dan takwa di sekolah (Ning Ita Disekolah) yang bertujuan menumbuhkan empati dan solidaritas siswa terhadap para korban gempa Cianjur.

"Acara serupa dilakukan serentak, digelar oleh seluruh SD hingga SMP baik negeri maupun swasta di Kota Mojokerto," ujarnya.

Doa bersama diikuti oleh seluruh murid dan guru tanpa terkecuali, baik yang muslim maupun beragama lain.

"Kita kelompokkan sesuai agamanya, yang muslim menggelar sholat ghaib dan istigosah di halaman sekolah, sedangkan yang non muslim menggelar doa bersama di kelas," terangnya.

Sementara hasil dari donasi seluruh siswa di Kota Mojokerto tersebut, rencanaya akan dikumpulkan jadi satu dan disalurkan ke rekening resmi yang ditunjuk oleh Pemkab Cianjur.

Seperti diketahui gempa bumi bermagnitudo (M) 5,6 telah terjadi di Kabupaten Cianjur, Provinsi Jawa Barat pada senin (21/11/2022) kemarin.(ank/inf)


Artikel terkait lainnya

Baca juga artikel ini

Copyright © SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional