Wali Kota Mojokerto Janjikan Akses Inkubasi Wirausaha Bagi Penerima PKH - SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional

Wali Kota Mojokerto Janjikan Akses Inkubasi Wirausaha Bagi Penerima PKH


Mojokerto-(satujurnal.com)

Gebyar Program Keluarga Harapan (PKH) 2022 yang digelar di halaman Rumah Rakyat, menjadi momen silaturahmi Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari bersama ratusan penerima PKH, Sabtu (12/11/2022).


Sosok yang akrab disapa Ning Ita tersebut berjanji akan memfasilitasi penerima PKH untuk mengikuti program inkubasi wirausaha yang telah terbukti menghasilkan ribuan wirausaha baru di Kota Mojokerto.

"Tahun depan silahkan yang siap untuk dilatih, didampingi menjadi wirausaha baru akan kami sinergikan dengan program inkubasi wirausaha," ujarnya.

Ning Ita ingin kedepan penerima PKH di Kota Mojokerto lebih produktif dan berdaya. "Kami siapkan programnya, asalkan mereka mau untuk mendaftar dan mengikuti programnya, kami akan dengan senang hati," terangnya.

Selama tiga tahun, program inkubasi wirausaha Pemerintah Kota Mojokerto telah meluluskan 3000 lebih wirausaha baru yang terbukti telah meningkatkan kesejahteraan, penghasilan, serta ekonomi bagi keluarganya.

Para penerima PKH yang bersedia mengikuti program inkubasi wirausaha akan dibebaskan memilih jenis pelatihan apa yang diinginkan. 

"Ini segera, kami target di bulan November ini mumpung APBD nya sedang dalam pembahasan, insyallah sasaran bisa kita tentukan dari PKH untuk kuotanya," jelasnya.

Dalam momen gebyar PKH 2022 ini, Ning Ita juga ingin memperkuat silaturahmi dengan penerima PKH, saling menguatkan secara sosial, secara ekonomi, serta kolaborasi dalam mewujudkan masyarakat Kota Mojokerto yang sejahtera dan berdaya saing.

Sementara itu Kepala Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DinsosPPPA) Kota Mojokerto Choirul Anwar menuturkan, sebanyak 500 penerima PKH diundang untuk bersilaturahmi langsung bersama Wali Kota Mojokerto.

"Sebenarnya total penerima PKH di Kota Mojokerto sekitar 3.200 orang, namun hanya kita hadirkan 500 orang karena keterbatasan tempat," terangnya.

Ratusan penerima PKH juga diajak senam pagi bersama dengan bertabur undian berhadiah, donor darah, serta pameran produk UMKM dari penerima PKH yang telah mengikuti inkubasi wirausaha. (ank/inf)


Artikel terkait lainnya

Baca juga artikel ini

Copyright © SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional