Coaching Kepegawaian, Wali Kota Minta Jajarannya Hilangkan Ego Sektoral - SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional

Coaching Kepegawaian, Wali Kota Minta Jajarannya Hilangkan Ego Sektoral


Mojokerto-(satujurnal.com)

Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari meminta seluruh jajarannya lebih mempererat sinergi dan kolaborasi antar organisasi perangkat daerah (OPD) serta melepas ego sektoral agar program-program yang dijalankan berjalan sesuai target. 


"Saya berharap, Bapak-Ibu semuanya tetap mempererat sinergi dan kolaborasi. Tolong ego sektoral dihilangkan, supaya target-target di dalam program-program ini bisa kita wujudkan," katanya di hadapan ratusan peserta Coaching Manajemen Kepegawaian yang terdiri dari pegawai ASN dan non-ASN di lingkungan Pemkot Mojokerto, Jumat (2/12/2022) petang.

Karena berkat sinergitas itu pula selama empat tahun kepemimpinannya ,tidak kurang dari 70 jenis penghargaan di berbagai bidang berhasil diraih Pemkot Mojokerto.

Atas capaian tersebut Wali kota  mengapresiasi segenap pegawai di lingkungan Pemkot Mojokerto.

"Saya ingin mengucapkan terimakasih. Semua itu bukanlah prestasi seorang wali kota secara pribadi, tapi prestasi kita semuanya, keluarga besar Pemerintah Kota Mojokerto," ujarnya.

Wali kota perempuan pertama di Kota Mojokerto itu sadar betul, jika seluruh cita-citanya dalam membangun kota Mojokerto yang lebih maju dan sejahtera tidak akan bisa terwujud tanpa adanya komitmen dalam bentuk sinergi dan kolaborasi dari 2400 ASN dan 2100 non-ASN yang mengabdi di Kota Mojokerto.

Salah satunya, prestasi Kota Mojokerto yaitu menekan angka stunting hingga 4,08 persen di tahun 2022, yang mana angka tersebut terendah di Jawa Timur dan nomor dua tingkat nasional. Dibalik kesuksesan tersebut, selain kebijakan wali kota, tentu tidak lepas dari kinerja pegawai pemkot melalui OPD terkait, baik tenaga kesehatan ataupun bukan.

Berikutnya, meski telah berhasil meraih puluhan penghargaan, perempuan yang akrab disapa Ning Ita ini mengharapkan agar masing-masing pihak tetap tidak berpuas diri dan tetap menjaga kinerja baik yang telah dimiliki.

Selain menyampaikan apresiasi, dalam forum yang berlangsung di ruang Sabha Mandala Madya, Kantor Pemkot Mojokerto ini, para peserta diberikan kesempatan untuk berdialog langsung dengan wali kota.

Sejumlah ASN dan Non-ASN menggunakan kesempatan tersebut untuk menananyakan solusi serta menyampaikan saran terkait beragam kesulitan yang dihadapi dalam melaksanakan tugas pekerjaan sehari-hari. (ank/inf)


Artikel terkait lainnya

Baca juga artikel ini

Copyright © SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional