'Road Bike Criterium' , Gali Potensi Bibit Pebalap Sepeda Kota Mojokerto - SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional

'Road Bike Criterium' , Gali Potensi Bibit Pebalap Sepeda Kota Mojokerto


Mojokerto-(satujurnal.com)

Ikatan Sepeda Sport Indonesia (ISSI) Kota Mojokerto kembali menggelar kejuaraan balap sepeda bertajuk "Road Bike Criterium" memperebutkan Piala Walikota Mojokerto, Sabtu (21/1/2023).


Jalan Benteng Pancasila menjadi arena balap sepeda yang diikuti oleh puluhan atlet balap sepeda level lokal maupun nasional tersebut. 

Ketua ISSI Kota Mojokerto Agung Moeljono Subagijo menyampaikan bahwa perlombaan ini sengaja digelar untuk menumbuhkan kembali cabor olah raga balap sepeda di Kota Mojokerto yang sudah vakum hampir sepuluh tahun.

"Kalau dulu bisa menghasilkan atlet nasional seperti Robert Wijaya, Jimmy Pranata yang mencapai level internasional sea games. Nah event ini untuk menumbuhkan kembali bibit atlet Kota Mojokerto," jelas Agung.

Lebih lanjut Agung menjelaskan bahwa Porprov 2023 menjadi fokus ISSI Kota Mojokerto. 

"Untuk pembinaan kami sudah memulai program pelatihan bersama Robert Wijaya. Insyaallah nanti akan ada 6 atlet yang akan kami di Puslatda malang untuk Porprov tahun ini," ujarnya.

Ajang balap sepeda yang digelar mulai pagi hingga siang tadi terbagi menjadi kategori khusus pelajar Kota Mojokerto dan Kategori Umum. Untuk kategori pelajar sendiri terbagi menjadi 4 kategori yaitu pelajar SD Putra, pelajar SD Putri, Pelajar SMP Putra dan Pelajar SMP Putri.

Sementara untuk kategori umum terbagi bagi menjadi Men Youth, Women Open, Master B, Master A, Men Junior dan kategori Elite yang menjadi puncak pertandingan ini. (ank/inf)


Artikel terkait lainnya

Baca juga artikel ini

Copyright © SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional