Wali Kota Lantik Dewas Baru PDAM Maja Tirta - SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional

Wali Kota Lantik Dewas Baru PDAM Maja Tirta


Mojokerto-(satujurnal.com)

Wali Kota Mojokerto Ika Pusitasari secara resmi mengangkat dan melantik Achmad Aries Efendi sebagai Dewan Pengawas Perusahaan Daerah Air Minum (Perumdam) Maja Tirta Kota Mojokerto masa jabatan 2023-2027 di Ruang Sabha Mandala Madya, Kantor Pemerintah Kota Mojokerto, Jalan Gajah Mada 145, Senin (2/1/2023). 


Pengangkatan Dewan Pengawas Perumdam Maja Tirta adalah berdasarkan Surat Keputusan Walikota Mojokerto Nomor: 188.45/416/417.101.3/2022.

Dalam sambutannya Wali Kota Mojokerto  berharap Perumdam Maja Tirta mampu melakukan pemetaan sejauh mana kapasitas, keunggulan, kompetensi yang ada serta apa saja kendala atau hambatan yang dihadapi oleh perusahaan. 

”Dengan analisa yang jelas saya kira bukanlah sebuah hambatan untuk kita mampu bersaing dan bisa memberikan yang terbaik bagi masyarakat Kota Mojokerto,” kata perempuan yang akrab disapa Ning Ita tersebut.

Lebih lanjut, Wali Kota Mojokerto selaku Kuasa Pemilik Modal (KPM) menyampaikan bahwa selama tiga tahun terakhir sudah ada progress yang positif dari Perumdam Maja Tirta meskipun belum sepenuhnya mampu menjadi perusahaan yang berkinerja sangat baik. Oleh karena itu ia pun mengajak seluruh jajaran termasuk dewan pengawas untuk berkomitmen dengan menyamakan visi bersama dan apa gol yang harus dicapai. 

“Dengan kesamaan persepsi inilah saya optimis kinerja Perumdam Maja Tirta akan bisa kembali sehat, kembali baik dan kembali berkinerja yang sangat memuaskan sesuai harapan masyarakat,” tuturnya.

Ning Ita juga berharap dengan adanya Dewan Pengawas baru di Perumdam Maja Tirta selain membawa semangat baru untuk melakukan perubahan positif dan pembenahan di dalam internal Perumdam Maja Tirta Kota Mojokerto sehingga bisa menjadi sebuah perusahaan daerah yang sehat dan mampu melayani seluruh masyarakat Kota Mojokerto dengan kinerja terbaiknya.

Achmad Aries Efendi, Dewan Pengawas baru Perumdam Maja Tirta menyampaikan bahwa selain mengawasi dewan pengawas juga perlu bersinergi dengan pihak manajemen. “Pengawas itu tidak hanya mengawasi tapi juga perlu bersinergi. Karena dengan sinergi antara manajemen dan pengawas itu bisa menjadikan lebih baik,” kata Aries usai pelantikan.

Lebih lanjut ia menyampaikan bahwa saat ini Perumdam Maja Tirta sudah baik dalam kualitas air maupun pelayanan, hanya saja masyarakat belum terbiasa menggunakan air PDAM.

“Kebiasaan masyarakat untuk memakai PDAM menjadi tugas kami untuk mempromosikan, merubah mindset lebih baik karena orang itu akan merubah mainset bahwa menggunakan air sumur itu tidak lebih baik daripada menggunakan air PDAM, jadi agar beralih ke PDAM itu harapan kami,” pungkasnya. (ank/inf)


Artikel terkait lainnya

Baca juga artikel ini

Copyright © SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional