DKPP dan Dinas P dan K Edukasi Tanaman Pertanian Sejak Dini - SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional

DKPP dan Dinas P dan K Edukasi Tanaman Pertanian Sejak Dini


Mojokerto-(satujurnal.com)

Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) dan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Mojokerto bersinergi dan berkolaborasi mengenalkan pertanian sejak dini bagi anak-anak. 


DKPP yang mengenalkan program Inovasi Kejar Madu (Kelas Belajar Mengenal Makhluk Hidup) bersambut dengan Kurikulum Merdeka Belajar.

Seperti kegiatan belajar bercocok tanam yang dilakukan siswa-siswi kelas 4 SDN Wates 4 dibawah panduan anggota Kelompok Wanita Tani (KWT) Cempaka Kelurahan Wates dan Penyuluh Pertanian Lapangan DKPP Kota Mojokerto, Selasa (14/2/2023).

Mereka belajar bagaimana bercocok tanam mulai dari media tanam, cara menanam hingga proses panen sayuran serta mengenal hasil olahan sayuran.

"Pengenalan tentang pertanian dan peternakan sejak dini itu sangat penting untuk program ketahanan pangan, khususnya di wilayah perkotaan yang memang sangat minim lahan untuk konsumsi sendiri,” Plt. Kepala DKPP Kota Mojokerto Mochammad Hekamarta Fanani.

Implementasi Kurikulum Merdeka di Kota Mojokerto tidak hanya disinergikan dengan DKPP dalam Inovasi Kejar Madu. Melalui Dinas Komunikasi dan Informatika para siswa mendalami literasi digital dalam Program Siti Pinter (Sinau Teknologi Informasi Program Telecenter) serta dapat memanfaatkan Pemandian Sekarsari untuk olahraga. (ank/inf)


Artikel terkait lainnya

Baca juga artikel ini

Copyright © SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional