Ning Ita Buka Penarip Kampung Ramadhan - SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional

Ning Ita Buka Penarip Kampung Ramadhan


Mojokerto-(satujurnal.com)

Event Penarip Kampung Ramadhan di halaman Yayasan Pendidikan dan Sosial As Sholichiyah, Penarip gang II, Kranggan, dibuka Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari, Senin (27/3/2023). 


Sedikitnya 50 UMKM dan warga setempat yang mengisi kampung ramadhan menawarkan aneka kudapan, makanan dan minuman juga jajanan anak-anak.

Ning Ita sapaan akrab Wali Kota Ika Puspitasari mengatakan, Penarip Kampung Ramadhan merupakan kegiatan yang sangat strategis dalam rangka menggerakkan ekonomi di sektor bawah.

Disebut Ning Ita, kegiatan kampung ramadhan patut diacungi jempol lantaran mampu menggerakkan perekonomian, khususnya UMKM.

"Saya pribadi sebagai wali kota tentu sangat mendukung kegiatan ini. Saya akan berbelanja seluruh produk UMKM yang ada di sini," tutur Ning Ita.

Dalam kesempatan ini pula ia menegaskan bahwa benteng untuk bisa bertahan dari berbagai dampak negatif era globalisasi hanya satu yaitu fondasi keagamaan yang kuat.

"Melalui pondok pesantren dan lembaga pendidikan islam seperti Yayasan As Sholichiyah inilah yang memberikan tambahan kekuatan fondasi agama tersebut," imbuhnya

Sementara itu Ketua Yayasan As Sholichiyah, Moh. Ilyasin menyampaikan bahwa kampung ramadhan pertama kali digelar di pondok pesantren yang menjadi buah dakwah dan warisan Kiai Ilyas. 

"Harapan kita Kampung Ramadhan selain bisa memeriahkan bulan suci Ramadhan, jaga bisa menambah berkah sekaligus menambah perekonomian warga," terang sosok yang karib disapa Gus Ilyasin ini.

Ia juga berharap Kampung Ramadhan ini dapat digelar lagi pada bulan ramadhan yang akan datang.

Selain adanya berbagai macam kuliner, dalam Penarip Kampung Ramadhan ini juga ditampilkan berbagai kesenian yang merupakan ekstra kurikuler dari lembaga pendidikan As Sholichiyah. (ank/inf)


Artikel terkait lainnya

Baca juga artikel ini

Copyright © SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional