Pengurus KONI Kota Mojokerto Masa Bakti 2023-2027 Resmi Dilantik - SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional

Pengurus KONI Kota Mojokerto Masa Bakti 2023-2027 Resmi Dilantik


Mojokerto-(satujurnal.com)

Jajaran pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Mojokerto masa bakti 2023-2027 dilantik dan dikukuhkan Ketua Umum KONI Jatim  di Pendopo Sabha Mandala Pemkot Mojokerto, Selasa (21/3/2023).


Dedy Suharihadi, Wakil Ketua III KONI Jatim dalam sambutannya mengatakan, bahwa dengan dilantiknya pengurus  KONI Kota Mojokerto masa bakti 2023-2027 maka bisa terus melayani segala kebutuhan atlit dan bisa mencetak atlit yang profesional.

"Kami adalah pelayannya atlit dan siap melayani apa yang menjadi kebutuhan dan keluhan atlit di Mojokerto," ucap Dedy.

Asisten Bidang Pembangunan dan Pengembangan Ekonomi, Ruby Hartoyo   membacakan pesan Wali Kota Mojokerto Hj Ika Puspitasari S.E, menyampaikan ucapan selamat dan sukses atas tepilihnya kembali Santoso Bekti Wibowo sebagai Ketua KONI Kota Mojokerto masa bakti 2023- 2027.

"Terima kasih telah menjadi pengurus KONI Kota Mojokerto. Kita doakan semoga para atlet mendapatkan hasil yang terbaik saat bertanding di Porprov kota Mojokerto tahun ini," ujarnya.

Pemkot Mojokerto akan mendukung penuh hal tersebut dengan menganggarkan bagi atlet juara 1 atau 2 pada Porprov tahun 2023. 

Pemkot Mojokerto juga akan memberikan hadiah kepada atlet peraih medali pada turnamen Porprov tahun ini. "Kemarin kita menyerahkan Rp 425 juta kepada atlet dan pelatih yang meraih medali di ajang Proprov.

Sementara itu, Ketua KONI Kota Mojokerto Santoso Bekti Wibowo mengucapkan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan kepada dirinya menahkodai KONI Kota Mojokerto  hingga lima tahun kedepan. 

"Perkembangan olahraga di Kota Mojokerto selama periode kepengurusan kami 2019–2023 juga harus disampaikan. Kita memiliki 21 cabang olahraga, sementara KONI Kota Mojokerto kini memiliki 40 cabang olahraga. Peningkatan 100 persen, 38 sudah ber SK, yang 2 masih dalam proses dan target kami, menurut polling dari propinsi ada 70 Cabor dan kita target bisa 80 persen Cabor yang dimiliki KONI Jawa Timur," kata Santoso. 

Nantinya dalam kejuaraan Porprov 2023 target kita 15 medali dari seluruh Cabor yang akan diikuti, dari 15 target medali itu, dari cabang olahraga dayung yang menjadi andalan.(ank)

Artikel terkait lainnya

Baca juga artikel ini

Copyright © SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional