Pengurus Senioret Global The Universal Line Dance Kota Mojokerto Dikukuhkan - SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional

Pengurus Senioret Global The Universal Line Dance Kota Mojokerto Dikukuhkan


Mojokerto-(satujurnal.com)

Pengurus Cabang Senioret Global The Universal Line Dance (SG d’ULD) Kota Mojokerto dikukuhkan oleh Ketua PW SG ULD Jawa Timur Wagiani Prasetyo di Pendopo Sabha Kridatama Rumah Rakyat, Jalan Hayam Wuruk Kota Mojokerto,Kamis (16/3/2023).


Pengurus SG d’ULD Cabang Kota Mojokerto ini merupakan cabang ke-12 yang telah diresmikan di Jawa Timur. 

Senioret adalah seni olahraga tari berderet mengutamakan irama line dance, sejenis olah raga berupa rangkaian langkah yang membentuk suatu koreografi dan digerakan pada sejumlah hitungan musik tertentu, seperti  gerakan poco-poco, maumere, dan sebagainya.

Sedangkan line dance atau tari berderet yang menjadi cabang olahraga di bawah naungan Federasi Olahraga Masyarakat dan Rekreasi Indonesia (FORMI) merupakan salah satu jenis senam kebugaran dengan sentuhan koreografi gerakan tari. Dengan mengadaptasi beberapa jenis dansa, seperti cha-cha, salsa, rumba, merengue, hip-hop, waltz, dan lainnya. 

Sementara, dalam kegiatan pengukuhan yang mengangkat tema 'Hidup Sehat, Jiwa Kuat dan Bahagia Bersama ULD Mojopahit' tersebut, Dewi Ratna Gaguk Tri Prasetyo selaku Pembina SG ULD Cabang Kota Mojokerto berharap kepada ketua dan segenap pengurus SG d’ULD Kota Mojokerto dapat menjadikan line dace (tari berderet) sebagai olahraga kebugaran yang bisa berkembang lebih baik di masyarakat Kota Mojokerto.

“Dengan kehadiran d’ULD di Kota Mojokerto ini bisa memberi suatu kontribusi terhadap olahraga kreasi masyarakat selain itu juga line dance merupakan salah satu jenis senam kebugaran yang menjadi cabang olahraga di bawah naungan federasi olahraga masyarakat dan rekereasi Indonesia,” katanya.

Hal senada juga disampaikan oleh Wagiani Prasetyo. Ia pun berharap pengurus SG d’ULD Kota Mojokerto bisa bekerja dengan baik sehingga dapat mengembangkan potensi Kota Mojokerto.

“Dan dengan satuannya segera membentuk sanggar sebanyak-banyaknya. Semoga cabang Kota Mojokerto bisa terus eksis sehingga di tahun 2045 bisa mendukung program Indonesia Bugar,” harapnya. (ank/inf)


Artikel terkait lainnya

Baca juga artikel ini

Copyright © SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional