Begini Keseruan Ngopi Bareng Ning Ita di Rumah Rakyat - SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional

Begini Keseruan Ngopi Bareng Ning Ita di Rumah Rakyat


Mojokerto-(satujurnal.com)

Keakraban antara jurnalis dengan seorang kepala daerah begitu terlihat saat helatan 'Ngobrol Penuh Inspirasi (Ngopi) Bareng Walikota Mojokerto' yang digelar di pendopo Sabha Kridatama Rumah Rakyat, Rabu (12/4/2023) malam.


Perbincangan hangat seputar pembangunan Kota Mojokerto terbangun selama acara yang disebut Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Mojokerto Santi Ratnaning Tyas sebagai sarana  'sambung rasa' ini diisi dengan buka bersama dan salat terawih berjamaah.

"Terima kasih meskipun kondisinya hujan semuanya masih berkenan datang memenuhi undangan kami. Hari ini kita bersilaturahmi, saling bertukar pikiran, dan juga berdialog," ujar Wali Kota Ika Puspitasari.

Sikap bersahabat ditunjukkan pencetus  jargon Spirit of Mojopahit tersebut tatkala mendengarkan kelakar awak media, dari pertanyaan yang cukup serius hingga remeh-temeh. Sesekali jawabannya diselingi candaan pula.

Suasana cair yang mewarnai acara 'Ngopi Bareng' yang nyaris tanpa sekat, semakin menegaskan bahwa sosok yang karib disapa Ning Ita itu dekat dengan kalangan jurnalis. 

Kebiasaan berkomunikasi dengan jurnalis memang sudah dibangun sejak ia menjabat sebagai Wali Kota Mojokerto empat tahun silam.

"Komunikasi dan hubungan yang harmonis harus dikuatkan, agar seluruh kegiatan dan program-program pembangunan di Kota Mojokerto  terinformasikan dengan baik kepada masyarakat," cetus Ning Ita.

Ning Ita pun menitipkan pesan agar jajaran Pemkot menjaga kemitraan dengan media yang selama ini terjalin dengan baik. 

Dalam acara yang diinisiasi Diskominfo yang juga diikuti puluhan pegiat media sosial dan kelompok informasi masyarakat (KIM) dan dihadiri oleh sejumlah pejabat teras Pemkot Mojokerto, bagi Ning Ita menjadi momen istimewa.  Karena 12 April 2023 istri Supriyadi Karima Saiful tersebut menginjak usianya ke 44 tahun. 

Ucapan selamat dan doa pun mengalir dari berbagai kalangan. dari ASN, jurnalis hingga warga via video.

"Saya mewakili teman-teman mengucapkan selamat ulang tahun kepada Ibu Wali Kota yang ke 44.  Semoga tambah sukses dan menjadi sosok perempuan yang inspiratif di Indonesia," ucap Ketua PWI Mojokerto Shalahudin Wijaya. (one/ank)


Artikel terkait lainnya

Baca juga artikel ini

Copyright © SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional