Jelang Lebaran, Gempita Bagikan Ribuan Bingkisan - SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional

Jelang Lebaran, Gempita Bagikan Ribuan Bingkisan


Mojokerto-(satujurnal.com)

Aksi sosial bagi-bagi ribuan bingkisan lebaran dilakukan sebuah komunitas bernama Generasi Memberkati dan Peduli Kota (Gempita) di halaman GBI Rock Jl. Majapahit 139, Kota Mojokerto, Sabtu (15/4/2023) .


Pada kesempatan tersebut Wali kota juga turut melakukan penyerahan bingkisan kepada sejumlah warga penerima, didampingi oleh Kapolresta Mojokerto, perwakilan Dandim 0815, serta para Camat dan Lurah se-Kota Mojokerto.

"Saya sangat berterimakasih, berbangga, dan berbahagia (dengan) kegiatan berbagi yang dilakukan lintas agama," ujar wali kota yang akrab disapa Ning Ita ini.

Sebagaimana diketahui, Gempita merupakan komunitas umat Kristiani yang sejatinya tidak merayakan Hari Raya Idul Fitri. Namun, berkat solidaritas dan semangat kerukunan antar umat beragama, Gempita menggelar agenda ini rutin setiap tahun. Tercatat, tahun ini adalah agenda ke-21 kali.

"Konsistensi untuk melakukan kegiatan dalam dimensi sosial ini luar biasa, layak untuk diapresi, dan ditiru di daerah-daerah lain, sehingga dalam rangka mengurangi kesenjangan atau disparitas dalam sisi ekonomi ini bisa ditanggulangi dengan berbagi, salah satunya seperti yang dilakukan oleh gempita," ujar Ning Ita.

Ketua Gempita Daniel Pringadi mengatakan, bingkisan lebaran sebanyak 4000 paket, berisi sembako dan kue khas  lebaran dibagikan untuk warga dari 18 kelurahan yang ada di Kota Mojokerto.

"Momentum lebaran ini kita pilih memang sesuai kebutuhan para penerima. Kita tidak membagikannya saat natal, karena saat itu mereka memang sedang tidak membutuhkan," terang Daniel. (ank/inf*)


Artikel terkait lainnya

Baca juga artikel ini

Copyright © SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional