Wali Kota Mojokerto Serahkan Bantuan Hibah Puluhan Juta Rupiah untuk Langgar Tua Al Kahmas - SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional

Wali Kota Mojokerto Serahkan Bantuan Hibah Puluhan Juta Rupiah untuk Langgar Tua Al Kahmas


Mojokerto-(satujurnal.com)

Langgar Al Kahmas, sebuah surau di Sinoman Gang 6 Kelurahan Miji, Prajuritkulon, Kota Mojokerto yang diperkirakan didirikan satu abad silam mendapat kucuran dana hibah APBD Pemkot Mojokerto sebesar Rp 65 juta. 


Dana hibah diserahkan Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari secara simbolis kepada pengurus langgar saat Safari Ramadan Ashar di tempat ibadah yang berdiri di tengah pemukiman warga itu, Jum'at (7/4/2023).

"Semoga bantuan dana hibah ini bisa bermanfaat. Panjenengan semua bisa semakin nyaman dan khusyu' dalam beribadah, tidak hanya yang wajib, tapi yang sunnah juga," ujar Wali kota Ika 

Ketua Ta'mir Langgar Al Kahmas mengungkapkan rasa syukur atas bantuan dana hibah yang diterima.

"Alhamdulillah... Maturnuwun kepada Bu Wali dan jajaran Pemkot Mojokerto. Terakhir kali, dapat bantuan zaman Pak Abdul Ghani (Wali Kota Abdul Gani Suhartono) senilai Rp 5 juta. Tapi tahun ini dapat Rp 65 juta," ujar Rokhmat.

Rencananya, ujar Rokhmat, dana bantuan akan dimanfaatkan untuk perbaikan sudut-sudut langgar yang kini tampak lapuk termakan usia. Termasuk mengganti pintu utama langgar yang sudah keropos, membongkar teras, dan meninggikan pagar untuk menghindari rembesan hujan.

"Alhamdulillah, sedikit demi sedikit akan diperbaiki. Termasuk memanfaatkan lahan di sebelah utara, rencananya untuk gedung TPQ," ucap Rokhmat. (ank/inf)


Artikel terkait lainnya

Baca juga artikel ini

Copyright © SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional