Kebijakan PPDB 2023 di Kota Mojokerto, Beri Golden Ticket dan Lima Fasilitas Gratis - SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional

Kebijakan PPDB 2023 di Kota Mojokerto, Beri Golden Ticket dan Lima Fasilitas Gratis


Mojokerto-(satujurnal.com)

Menjelang dimulainya Pendaftaran Peserta Didik Baru (PPDB) 2023 Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbub) Kota Mojokerto menggelar sosialisasi PPDB online di Aula Disdikbud, Jalan Benteng Pancasila No. 244, Kel. Balongsari, Kec. Magersari, Kota Mojokerto pada Senin (22/5/2023).


Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari menyampaikan bahwa tahun ini ada golden ticket untuk siswa berprestasi selain dari bidang olahraga yaitu siswa berprestasi dibidang keagamaan.

"Kita memberikan ruang apresiasi. Kalau dulu kan ada jalur prestasi itu dari olahraga. Untuk saat ini kita tambah ada prestasi di bidang keagamaan yaitu bagi hafidz hafidzah. Jadi memang anak-anak yang mampu menghafalkan Alquran ini kan anak-anak yang memiliki kemampuan khusus dan itu jumlahnya sangat terbatas tidak semuanya mungkin hanya berapa persen saja untuk anak-anak yang usia ke situ bisa menghafalkan Alquran sehingga ini bentuk apresiasi kita bagian dari prestasi," kata perempuan yang akrab disapa Ning Ita tersebut.

Dalam pelaksanaan PPDB online tahun ini, Ning Ita juga optimis bahwa pelaksanaannya akan berjalan dengan lancar.

"Ini sudah pengalaman tahun kelima, saya kira mungkin belajar dari kendala-kendala di tahun-tahun awal kita bisa antisipasi semuanya dan saya optimis semuanya sudah bisa berjalan dengan lancar dan sukses karena ini ibarat jam terbang itu kan bisa hafal jalannya," tutur Ning Ita.

Terkait kuota Ning Ita menegaskan bahwa kuota yang ada sangat mencukupi untuk siswa yang lulus di Kota Mojokerto.

Tahun ini program sekolah gratis juga masih berlaku untuk para siswa di Kota Mojokerto. Yang meliputi biaya sekolah gratis, seragam gratis, peralatan sekolah gratis, sepatu gratis dan bus sekolah gratis. 

"Untuk tahun ini para siswa akan mendapatkan sepatu sesuai ukuran masing-masing. Seragam dan peralatan sekolah nantinya akan diberikan saat daftar ulang," pungkas Ning Ita.

Sosialisasi PPDB Online ini diikuti kurang lebih 85 peserta yang terdiri dari kepala sekolah TK, SD dan SMP negeri dan swasta serta perwakilan pengawas se-Kota Mojokerto. (ank/inf)


Artikel terkait lainnya

Baca juga artikel ini

Copyright © SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional