Kota Mojokerto Masuk Posisi 3 Terbaik PKK Sehat Lestari Berencana Tingkat Jatim - SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional

Kota Mojokerto Masuk Posisi 3 Terbaik PKK Sehat Lestari Berencana Tingkat Jatim


Mojokerto-(satujurnal.com)

Tim penilai program PKK Sehat Lestari Berencana kategori Posyandu Bangga Kencana Kota tingkat Provinsi Jawa Timur melakukan kunjungan lapangan ke Kota Mojokerto, Rabu (10/5/2023). Menyusul Kota Mojokerto masuk posisi tiga terbaik pelaksanaan terbaik program PKK tersebut. 


Kedatangan tim penilai diterima oleh Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Heryana Dodik Murtono di Pendopo Sabha Mandala Tama, Kantor Wali Kota Mojokerto, dengan didampingi oleh Kepala DinsosP3A, Kepala Dinas KesehatanP2KB, Camat Prajurit Kulon, Lurah Surodinawan, serta Ketua PKK Kota Mojokerto.

Ketua tim penilai, Ulfainun Harsono,   menyampaikan bahwa lomba PKK Sehat Lestari lebih bersifat untuk pembinaan bagi para kader PKK di daerah sedangkan untuk kunjungan lapangan adalah untuk mencocokkan data.

“Kita intinya adalah pembinaan yang berkelanjutan dengan ibu-ibu kader PKK sehingga program kesehatan di Jawa Timur dan di Indonesia akan berjalan dengan baik dan lancar dan meningkatkan balita-balita kita menjadi yang berkualitas,” terangnya.

Tentang kunjungan lapangan yang di Kota Mojokerto, ia menjelaskan bahwa apa yang ada di Kota Mojokerto bisa memenuhi apa yang diharapkan oleh tim penilai dan hasilnya akan menjadi diskusi lebih lanjut karena dari 3 kota di Jawa Timur baru dua kota yang telah dilakukan peninjauan lapangan.

“Hasil yang diperoleh tim kami akan menjadi bahan diskusi kita. Semoga yang kita harapkan dari tim kami sudah terpenuhi semuanya tinggal nilai saja, karena masih diskusi dan masih ada 1 kota yang penilaiannya baru dilakukan besok.,” jelas Ulfa.

Pada kesempatan ini, Ulfa juga mengapresiasi semangat para kader PKK Kota Mojokerto. 

“Kota Mojokerto kota kecil namun semangat kadernya luar biasa, kelurahan juga bersih, persiapan administrasinya dan para perangkat juga antusias sekali,”pungkas Ulfa.

Sebelum ditetapkan menjadi 3 besar, Kota Mojokerto telah melakukan pengumpulan data dan monitoring administrasi selama bulan Januari-Maret 2023. (ank/inf*)


Artikel terkait lainnya

Baca juga artikel ini

Copyright © SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional