Ning Ita Lepas Rombongan Santri Kembali ke PP Lirboyo Kediri - SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional

Ning Ita Lepas Rombongan Santri Kembali ke PP Lirboyo Kediri


Mojokerto-(satujurnal.com)

Wali Kota Mojokerto melepas rombongan santri untuk kembali menimbah ilmu agama di Pondok Pesantren (PP) Lirboyo Kediri di selatan Alun-alun Kota Mojokerto, Sabtu (7/5/2023).


Sebelum melepas rombongan santri, Ning Ita, sapaan populer Wali Kota Ika Puspitasari berpesan agar para santri dapat senantiasa bersungguh-sungguh dan bersabar dalam menempuh pendidikan di pondok pesantren.

"Yakinlah nak, yakinlah para santri, bahwa pengorbanan kalian hari ini, tangis kalian hari ini itu akan berbuah keberkahan untuk kehidupan kalian di masa yang akan datang," ujar Ning Ita. 

Ia mendoakan agar perjalanan para santri kembali ke pondok berjalan lancar. Serta setibanya di pesantren tetap bahagia, tidak ada kesedihan.

Selain itu, Ning Ita juga mengapresiasi para orang tua atas keputusan memilih pondok pesantren untuk pendidikan anak mereka. Dimana keputusan tersebut tentu tidak dibuat dengan mudah, terlebih di tengah pekembangan zaman saat ini.

Namun, ia juga meyakini pondok pesantren yang memberikan porsi pendidikan agama lebuh besar dibanding lembaga lainnya, bisa bermanfaat sebagai bekal anak di masa depan.

"Fondasi agama adalah sesuatu yang sangat penting untuk membentengi anak-anak kita dari dampak negatif keterbukaan informasi dan berbagai tantangan di masa depan, " kata Ning Ita. (ank/inf*)


Artikel terkait lainnya

Baca juga artikel ini

Copyright © SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional