Hari Jadi ke-105 Kota Mojokerto, Pemkot Manjakan Pengunjung Festival Kuliner - SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional

Hari Jadi ke-105 Kota Mojokerto, Pemkot Manjakan Pengunjung Festival Kuliner


Mojokerto-(satujurnal.com)

Serangkaian festival digelar Pemkot Mojokerto dalam rangka Hari Jadi ke-105 Kota Mojokerto bertajuk Mojokerto Shopping Festival berlangsung satu bulan penuh mulai 1 Juni 2023. 


Pengunjung bisa menikmati beragam acara seru di event ini. Salah satu yang di-highlight yakni Festival Kuliner yang secara resmi dibuka Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari,  Selasa (20/6/2023) malam.

Festival Kuliner yang diikuti ratusan UMKM binaan Diskopukmperindag Kota Mojokerto ini digelar di Parkir Timur Sunrise Mall Mojokerto, Jalan Benteng Pancasila berlangsung dari 18 hingga 24 Juni 2023. 

Pengunjung dapat menikmati pengalaman bersantap aneka cita rasa makanan di bazar makanan. Selain itu juga ada sajian live musik, wahana permainan, Festival Tahu Tek, Festival Band dan Lomba Permainan tradisional.

“Malam hari ini kita akan membuka Festival Kuliner. Onde-onde salah satu kuliner yang terkenal puluhan tahun, namun kita upayakan banyak sekali yang terus kita eksprolasi melalui berbagai pendampingan pelatihan sehingga sudah ada puluhan ribu UMKM yang hari ini eksis dan menjadikan kuliner sebagai sumber ekonomi mereka,” kata Wali Kota Ika Puspitasari.

Ditandaskan, Kota Mojokerto yang sudah terkenal dengan wisata kuliner akan terus dieksplorasi oleh pemerintah kota. 

"Saat ini sudah ada puluhan ribu UMKM yang menjadikan kuliner sebagai sumber ekonomi," imbuhnya. 

Pembukaan Festival Kuliner 2023 ini juga disiarkan secara langsung oleh stasiun televisi JTV, dengan bertabur penampilan penyanyi dangdut terkenal di Jawa Timur. Tak ayal, ratusan warga memadati parkir timur Sunrise Mall Mojokerto untuk menyaksikan penampilan tersebut.

Sosok wali kota yang akrab disapa Ning Ita ini pun mengajak masyarakat memanfaakan event Mojokerto Shopping Festival. Ada ratusan tenant baik yang ada di dalam mall, pasar tradisional, toko maupun minimarket yang menjadi bagian menjadi bagian dari Mojokerto Shopping Festival.

"Silahkan berbelanja minimal 100 ribu daftarkan kuponnya di Mojokerto Shopping Festival dan akan berhadiah utama umroh untuk warga Kota Mojokerto, juga ada puluhan hadiah menarik, silahkan manfaatkan berwisata belanja di Kota Mojokerto," kata Ning Ita.

Menurutnya, berbagai event berdampak digelar dalam rangka Hari Jadi ke-105 Kota Mojokerto. Pemkot Mojokerto terus bersinergi dengan berbagai pihak demi menyukseskan hal tersebut.

"Alhamdulillah ikhtiar kami telah membahagiakan puluhan ribu masyarakat dan menikmati kebahagiaan di Hari Jadi Kota Mojokerto," ungkapnya.

"Kami sangat bangga warga Kota Mojokerto bisa bertahan di tengah kondisi covid-19 dan sekarang bisa bangkit dengan pertumbuhan ekonomi mencapai 5,56 persen. Mari kita doakan bersama Kota Mojokerto terus menjadi kota yang kuat, hebat dan warganya melesat lebih sejahtera,"pungkasnya.(ank/inf*)


Artikel terkait lainnya

Baca juga artikel ini

Copyright © SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional