PDI Perjuangan Kota Mojokerto Serahkan Sapi Kurban ke Masjid Agung Al-Fattah - SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional

PDI Perjuangan Kota Mojokerto Serahkan Sapi Kurban ke Masjid Agung Al-Fattah


Sunarto : Wujud Kepedulian dan Kepekaan Sosial


Mojokerto-(satujurnal.com)

DPC PDI Perjuangan Kota Mojokerto menyerahkan satu ekor sapi jantan sebagai hewan kurban menyambut Hari Raya Idul Adha 1444 H / 2023 M ke Masjid Agung Al-Fattah, Kota Mojokerto, Rabu (28/6/2023) siang.

Sunarto, Ketua DPRD Kota Mojokerto yang juga Wakil Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Mojokerto mendampingi Ketua DPC Santoso Bhekti Wibowo bersama Sekretaris DPC, Ery Purwanti menyerahkan langsung hewan kurban dengan memberikan tali kekang ke pengurus Masjid Agung Al-Fattah, Arifuddin di kompleks masjid.

“Hari ini kami menyerahkan hewan kurban, seekor sapi jantan kepada pengurus Masjid Al Fattah untuk didistribusikan kepada yang berhak,” kata Sunarto.

Politisi senior PDI Perjuangan Kota Mojokerto ini mengatakan, penyerahan hewan kurban di momen Idul Adha merupakan wujud kepedulian sosial partainya.

“Ibadah ini adalah simbol kebersamaan. Selain hubungan manusia dengan Tuhan, esensi ibadah kurban juga mencerminkan hubungan antarmanusia. Karena pembagian daging kurban bagi yang berhak menerima merupakan bentuk kesetiakawanan sosial,” cetus Sunarto.

Sosok politisi yang karib disapa Itok tersebut menandaskan, selain bentuk kesetiakawanan sosial, ibadah kurban juga membentuk kepekaan sosial terhadap kaum fakir miskin.

Nilai-nilai berkurban inilah yang selalu diaktualisasikan oleh PDI Perjuangan. “Jiwa pengorbanan tak dapat dipisahkan dari PDI Perjuangan sebagai partai wong cilik,” tandasnya.

Ia pun berharap agar sapi kurban yang diberikan partainya kepada mereka yang berhak menerima bisa membangkitkan semangat hidup mereka.

Sementara itu, Arifuddin, pengurus Masjid Agung Al-Fattah mengucapkan terima kasih kepada PDI Perjuangan Kota Mojokerto atas penyerahan satu hewan kurban.

"Atas nama jamaah Masjid Agung Al-Fattah, kami mengucapkan terima kasih banyak," ujarnya. (one/ADV)

 

Artikel terkait lainnya

Baca juga artikel ini

Copyright © SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional