Pecah ! Puluhan Ribu Warga Kota Mojokerto Bergoyang Ramaikan Ambyar Award MNCTV - SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional

Pecah ! Puluhan Ribu Warga Kota Mojokerto Bergoyang Ramaikan Ambyar Award MNCTV


Mojokerto-(satujurnal.com)

Lapangan Raden Wijaya, Kota Mojokerto seketika menjadi lautan manusia.


Sekitar 55.000 masyarakat hadir hanya untuk menikmati alunan musik ambyar dari belasan artis papan atas, Sabtu (24/6/2023) malam.


Penampilan Happy Asmara, Farel Prayoga, Inul Daratista, hingga GildCoustic Band yang digandrungi kawula muda saat ini, semakin membuat penonton larut dalam kemeriahan dan kesemarakan Ambyar Award 2023 yang hadir sebagai kado spesial malam puncak Hari Jadi Kota Mojokerto ke-105.

"Atas kerjasama MNCTV dengan pihak Pemkot Mojokerto, kita ke sini membawa program Ambyar Awards 2023 yang merupakan malam puncak dari rangkaian Hari Jadi Kota Mojokerto yang ke 105 tahun," ujar Willian Gustafirin selaku Head Production MNCTV.

Selain menjadi agenda rutin MNCTV tour ke daerah-daerah setiap tahunnya, lanjut Willian, pemilihan Kota Mojokerto sendiri karena adanya pembeda budaya dari daerah lain. Yakni masa khas Majapahitan.

Lebih lanjut, Kota Mojokerto sendiri saat ini memiliki konsep bangunan dengan sentuhan Majapahit an sebagai identitas wilayahnya di bawah kepemimpinan Walikota Mojokerto Ika Puspitasari. Baik di lingkungan Pemkot, maupun fasilitas umumnya.

Menariknya lagi, ratusan anak didik di Kota Mojokerto dihadirkan di atas panggung live Ambyar Award 2023. Mereka terlihat ciamik membawakan tarian-tarian tradisional saat mengiringi penyanyi papan atas tampil.

"Tahun lalu kita lakukan Ambyar Award di Ponorogo, dan tahun ini di Mojokerto. Yang pasti pembedanya dari budaya yang kita bawa. Yah jadi beberapa tempat wisata di Mojokerto kami angkat, kemudian juga siswa siswi dari sekolah kami ajak untuk performa di sini itu juga atas support dari Wali Kota," ungkapnya.

Ning Ita sapaan akrab Walikota Mojokerto ini pun hadir menyapa dan menjadi daya tarik tersendiri bagi masyarakatnya. "Ning Ita Ning Ati," teriak puluhan ribu warganya saat membuka malam puncak Ambyar Award 2023.

Sosok pemimpin perempuan pertama di Kota Mojokerto ini pun berterimakasih atas dukungan dari ribuan masyarakatnya yang hadir menyemarakkan Hari Jadi ke 105 Kota Mojokerto.

Rangkaian kegiatan yang dimulai sejak 1 Juni hingga 29 Juni 2023 nanti. Yakni, berawal dari Kota Mojokerto bersholawat Habib Syech, adanya pagelaran seni budaya, festival kuliner, pesta rakyat di Alun-alun Wiraraja, hingga malam puncak Ambyar Award 2023.

"Sudah 105 tahun usia kota kita. Dan malam ini kita akan bersama-sama memeriahkan pesta Ambyar bersama MNCTV. Semuanya bersama kita sajikan atas 105 tahun anugerah Tuhan YME Kota Mojokerto diberi kekuatan, diberikan masyarakat guyup rukun damai sejahtera. Dan pembangunan terus melaju, meski tiga tahun dilanda Covid-19," pungkas Ning Ita. (ank)

Artikel terkait lainnya

Baca juga artikel ini

Copyright © SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional