Semarakkan Hari Jadi Kota Mojokerto, RSUD dr Wahidin Sudiro Husodo Gratiskan Layanan Cath Lab - SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional

Semarakkan Hari Jadi Kota Mojokerto, RSUD dr Wahidin Sudiro Husodo Gratiskan Layanan Cath Lab


Mojokerto-(satujurnal.com)

Menyemarakkan HUT ke-105 Kota Mojokerto, RSUD dr Wahidin Sudiro Husodo memberikan layanan kateterisasi jantung atau Catheterization Laboratory (Cath Lab) gratis. Layanan unggulan rumah sakit milik Pemkot Mojokerto bebas bea ini diperuntukkan bagi warga Kota Mojokerto. 


“Keunggulan alat cath lab yang dimiliki oleh RSUD Wahidin Sudiro Husodo ini dilakukan tanpa melalui proses pembedahan. Sehingga meskipun bahasanya dioperasi jantungnya tetapi pasien tetap sadar tetap bisa ngobrol, seluruh fungsi tubuhnya tetap bisa normal, sadar sepenuhnya,” kata Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari seusai meninjauh proses chat lab, Kamis (15/6/2023).

Dengan betapa mudah dan cepatnya proses cath lab ini, Ning Ita pun mengajak seluruh warga yang membutuhkan cath lab untuk tidak lagi ragu datang ke RSUD dr. Wahidin Sudiro Husodo Kota Mojokerto.

“Saya mengajak seluruh masyarakat jangan khawatir, yang mengalami sakit jantung untuk segera berobat ke RSUD Wahidin Sudiro Husodo apabila dilakukan tindakan atas sakit jantung tidak perlu takut, tidak perlu khawatir karena tidak ada proses pembedahan sama sekali. Tidak pakai pisau bedah seperti yang dibayangkan,” tutur orang nomor satu di Kota Mojokerto yang karib disapa Ning Ita tersebut. 

Masih kata Ning Ita, bahwa untuk menyemarakkan Hari Jadi ke-105 Kota Mojokerto selain pelayan cath lab gratis, RSUD dr. Wahidin Sudiro Husodo juga menyelenggarakan CT Scan Calsium Score yang merupakan Langkah awal untuk mendeteksi seberapa plak atau kapur yang menyebabkan sumbatan di dalam jantung sehingga akan diketahui seberapa jauh tindakan yang harus dilakuka. Apakah perlu tindakan operasi atau tidak ataukah cukup menjaga pola hidup.

Dalam kesempatan ini, Ning Ita juga menyampaikan bahwa promosi kesehatan (promkes) juga terus akan dilakukan untuk mewujudkan warga Kota Mojokerto yang sehat.

“Kita punya ribuan kader kesehatan mulai dari kader KB, kader bina balita, kader bina remaja, kader bina lansia, kader motivator, PIK-R. Nah kader-kader kesehatan ini semua kita bekali dengan materi terkait pola hidup bersih dan sehat, sehingga Promkesnya berjalan di semua sektor agar semua masyarakat sadar, karena ini terkait dengan kesadaran untuk merubah pola hidup,” pungkasnya. (ank/inf*)


Artikel terkait lainnya

Baca juga artikel ini

Copyright © SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional