Tuah 2 Pahlawan Bangsa, Wali Kota Surabaya Optimis Timnas Indonesia Menang atas Timnas Palestina di FIFA Matchday 2023 - SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional

Tuah 2 Pahlawan Bangsa, Wali Kota Surabaya Optimis Timnas Indonesia Menang atas Timnas Palestina di FIFA Matchday 2023



Surabaya-(satujurnal.com)

Sebagai tuan rumah FIFA Matchday 2023, Wali Kota  Surabaya Eri Cahyadi optimis Timnas Indonesia akan menang atas Timnas Palestina. 


Karena Surabaya sebagai tempat pertandingan, yang mempunyai tuah dari dua pahlawan yang besar, yaitu Soekarno (Presiden RI pertama) yang dilahirkan di Surabaya dan Bung Tomo yang dikenal  dengan semangat perlawanan 10 November 1945,  dimana perlawanan arek – arek Suroboyo merebut kemerdekaan RI, dengan menewaskan Jenderal Mallaby. 

Hal tersebut disampaikan Eri saat mengikuti pertandingan pemanasan Fun PSSI Matchday, jelang FIFA MATCHDAY 2023 Indonesia vs Palestina, di Stadion TOR Gelora Pancasila Surabaya, Selasa sore (13/6/2023)

Sedangkan laga FIFA Matchday, yang mana pertandingannya akan digelar di Stadion GBT (Gelora Bung Tomo), pada Rabu (14/6). 

“Semoga tuah dua tokoh besar itu menjadi spirit timnas kita, untuk mengalahkan timnas Palestina di FIFA Matchday besok,” harapnya. 

Walikota Surabaya  menggelar pertandingan  pemanasan Fun PSSI Matchday tersebut,, menghadirkan pertandingan antara Tim Wali Kota vs Tim PSSI BSI.

Skuad Tim Wali Kota  diperkuat oleh Eri Cahyadi sebagai kapten kesebelasan,  dan para bupati se-Jawa Timur sebagai pemain inti dan cadangannya. 

Sedangkan skuad Tim PSSI BSI diperkuat oleh Coach Timnas Garuda U22 Indra Sjafrie dengan nomor punggung 8 sebagai Kapten dan Striker lini tengah.  

Susunan Tim PSSI BSI lainnya, juga diperkuat Effendy Ghazali Pakar Komunikasi dengan nomor punggung 10 sebagai penyerang sayap kanan, Suko Widodo Pakar Komunikasi dan Politik FISIP UNAIR, Jokhanan Kristiyono Pjs. Ketua Stikosa-AWS, Asprov. Jatim, wartawan media online, wartawan radio penyiaran, dan wartawan tv penyiaran se- Surabaya. 

“Pertandingan di Stadion TOR ini sebagai bentuk rasa terima kasih kami yang telah dipercaya PSSI sebagai tuan rumah dalam perhelatan besar sepak bola,” pungkas Eri.

Stikosa – AWS sengaja dilibatkan bergabung dalam kesebelasan Tim PSSI BSI, lantaran dikenal sebagai kampusnya wartawan,  dan memiliki kedekatan dengan stakeholder dan para jurnalis media. 

“Sebuah kehormatan dan rasa terima kasih yang tinggi, Stikosa – AWS diundang secara resmi untuk memperkuat skuad PSSI BSI melawan Tim kesebelasan Wali Kota dan Bupati – Bupati yang dipimpin pak Eri Cahyadi,” ujar Jokhanan. 

Di pertandingan pemanasan PSSI Fun Matchday, berlangsung 2 X 45 menit, dengan menghasilkan skor 5-1 kemenangan untuk Tim Wali Kota. 

Eri Cahyadi dengan nomor punggung 7, berhasil menyumbang 1 goal pada menit terahir babak pertama. 

Sedangkan gol satu-satunya Tim PSSI BSI, dicetak Coach Indra Sjafrie, melalui umpan tendangan di depan kotak pinalti, di babak kedua hingga pertandingan berahir.**** dmpr

Artikel terkait lainnya

Baca juga artikel ini

Copyright © SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional