Tingkatkan Kapasitas Tagana dan KSB, Pemkot Gelar Pelatihan Water Rescue - SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional

Tingkatkan Kapasitas Tagana dan KSB, Pemkot Gelar Pelatihan Water Rescue


Mojokerto-(satujurnal.com)

Pelatihan water rescue atau teknik pertolongan/ evakuasi yang dilakukan di air digelar Pemerintah Kota (Pemkot) Mojokerto melalui Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Dinsos P3A) di Waduk Selorejo, Kecamatan Ngantang, Kabupaten Malang.


Pelatihan yang berlangsung dua hari, 29-30 Juli 2023 diikuti 28 perwakilan anggota Tagana (Taruna Siaga Bencana) Kota Mojokerto dan 35 perwakilan KSB (Kampung Siaga Bencana) Kelurahan Gunung Gedangan.

Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari juga melakukan kunjungan untuk menyaksikan langsung pelatihan simulasi penyelamatan di dalam air di hari pertama.

Narasumber dalam pelatihan ini terdapat dari Basarnas Jawa Timur dan Dinas Sosial Jawa Timur. Sementara sejumlah materi yang disampaikan antara lain pengenalan peralatan untuk water rescue, penanganan evakuasi korban, dan penyaluran bantuan menggunakan perahu karet. (ank/inf*)


Artikel terkait lainnya

Baca juga artikel ini

Copyright © SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional