Banjir Ide Kreatif, Gerak Jalan Tematik dan Pawai Pembangunan Sedot Perhatian Ribuan Warga - SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional

Banjir Ide Kreatif, Gerak Jalan Tematik dan Pawai Pembangunan Sedot Perhatian Ribuan Warga


Mojokerto-(satujurnal.com)

Gerak Jalan Tematik dan Pawai Pembangunan dalam rangka memperingati HUT RI ke-78 di Kota Mojokerto di gelar di hari yang sama, Sabtu 26 Agustus 2023 dengan beragam kreativitas yang ditampilkan peserta menyedot perhatian ribuan warga. 


Gerak Jalan Tematik berlangsung pagi hari, diikuti 88 regu sekolah dari tingkat sekolah dasar hingga sekolah menengah atas negeri dan swasta. Setiap peserta yang mengenakan beragam kostum dari yang bernuansa merah putih, kostum ala Sukarno kecil hingga nuansa Mojopahitan ini beradu piawai dan keserasian baris-berbaris. 

Sedangkan pawai pembangunan yang diikuti seluruh organisasi perangkat daerah (OPD) lingkup Pemkot Mojokerto serta masyarakat umum berlangsung siang hari, sekitar pukul14:00 WIB. Peserta membawa mobil hias, sebagian berjalan kaki dengan mengenakan aneka kostum unik dan kreatif. Sebagian lagi mengenakan pakaian adat daerah. 


Antusiasme warga masyarakat yang ingin menyaksikan keberagaman dan keunikan tampilan peserta gerak jalan dan pawai pembangunan dari helatan yang diinisiasi Pemkot Mojokerto ini tampak dari padatnya penonton sepanjang sepanjang rute yang dilalui, dari garis start Alun-alun Wiraraja kearah selatan, jalan Mojopahit, jalan Bhayangkara hingga finish di depan perkantoran Pemkot Mojokerto jalan Gajahmada.

Dua kegiatan yang menyita perhatian ribuan warga masyarakat ini ujar Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari merupakan bagian dari rangkaian kegiatan dalam rangka memeriahkan HUT RI ke-78.

"Masyarakat Kota Mojokerto yang saya banggakan, terima kasih. Tadi pagi kita bersama menyaksikan gerak jalan dengan konsep-konsep yang kreatif dan menarik. Siang hari ini dilanjutkan dengan pawai pembangunan," kata Wali Kota. 

Ning Ita, sapaan populer walikota perempuan pertama di Kota Mojokerto ini menyatakan, keberhasilan Pembangunan yang dikuatkan dengan semangat kebersamaan menjadi tema yang diambil di dua kegiatan itu. 

"Saya atas nama Pemkot mengucapkan terimakasih betapa sinergi dan kekompakan masyarakat kota Mojokerto yang luar biasa sehingga proses pembangunan diseluruh bidang mengalami peningkatan yang luar biasa. Jajaran Forkopimda juga terima kasih dalam mengamankan Kota Mojokerto yang menjadi kebanggaan seluruh masyarakat," katanya. (ank/inf*)


Artikel terkait lainnya

Baca juga artikel ini

Copyright © SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional