Bus Trans Jatim Koridor II Dioperasikan Mulai 19 Agustus 2023 - SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional

Bus Trans Jatim Koridor II Dioperasikan Mulai 19 Agustus 2023


Mojokerto-(satujurnal.com)

Bus Trans Jatim koridor II dengan rute Terminal Purabaya-Terminal Kertajaya Mojokerto rencananya bakal dioperasikan 19 Agustus 2023 mendatang. 


Kepala Dishub Jatim, Nyono mengatakan hal itu dalam kunjungan silaturahmi di Ruang Sabha Pambojana, Rumah Rakyat Kota Mojokerto, Senin (7/8/2023) siang.

"Trans Jatim Koridor II dijadwalkan akan diresmikan di Terminal Kertajaya pada 19 Agustus," kata Nyono. 

"Penyediaan transportasi umum oleh Pemprov Jatim ini sebagai upaya mengembalikan minat masyarakat untuk kembali transportasi publik," imbuhnya.

Trans Jatim Koridor II, sambung ia, ini akan melalui rute Surabaya-Mojokerto. Total 22 bus akan dioperasikan sejak pukul 05.00 - 21.00 WIB pada rute tersebut.

."Ada 53 halte bus Trans Jatim. Terkait rute, lokasi halte, bus yang beroperasi, jumlah penumpang yang diangkut bus di lokasi terdekat, dan berbagai informasi lainnya, itu bisa diakses melalui aplikasi AJAIB (Aplikasi Jatim Informasi Bus) yang tersedia di Google Play Store dan App Store," ujar Nyono.

Dari segi harga, juga tidak kalah terjangkau. Selain itu, mesin bus yang digunakan juga rendah emisi. Sehingga tidak hanya mengurangi kemacetan, transportasi publik ini juga lebih ramah lingkungan.

Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari yang hadir menyambut langsung rombongan, mengaku antusias mendengar kabar baik tersebut.

"Maturnuwun, ini akhirnya direalisasikan. Kami sangat menunggu proyek ini terealisasi. Ini menjadi satu alternatif yang dari segi promosi perlu digencarkan agar masyarakat memanfaatkan fasilitas yang ada," ungkapnya. (ank/inf*)


Artikel terkait lainnya

Baca juga artikel ini

Copyright © SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional