Ning Ita Resmikan PGS, Pusat Grosiran Alas Kaki Paling Lengkap dan Murah di Mojokerto - SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional

Ning Ita Resmikan PGS, Pusat Grosiran Alas Kaki Paling Lengkap dan Murah di Mojokerto


Mojokerto-(satujurnal.com)

Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari meresmikan Pusat Grosir Sepatu (PGS) di gedung ex Bentar Swalayan, jalan Raden Wijaya, Senin (7/8/2023).


Ada 35 perajin alas kaki yang hadir di PGS yang memasarkan produk atau hasil produksi nya, yang berupa aneka sepatu dan sandal.

"Mulai hari ini, masyarakat bisa berbelanja ke PGS Kota Mojokerto seperti selayaknya datang langsung ke tempat produksi atau ke pengrajin nya langsung", terang Ning Ita sapaan akrab wali kota. 

"Ini ada 35 perajin kita kumpulkan dalam satu tempat, sehingga sangat memudahkan bagi siapa saja yang ingin berwisata belanja alas kaki di Kota Mojokerto. Jadi tidak perlu keliling kampung-kampung langsung saja ke PGS," ujarnya..

Dengan adanya PGS Kota Mojokerto ini, masyarakat kini bisa lebih mudah untuk memilih produk alas kaki asli Kota Mojokerto. 

"Terkait harga dipastikan bisa bersaing dengan kualitas yang baik, disini bisa beli eceran dengan harga grosir", ungkapnya.

Alasan dipilihnya produk sepatu, Ning Ita menjelaskan Kota Mojokerto sejak dahulu sudah dikenal sebagai kota 'Alas Kaki'. Dimana penyumbang PDRB (Produk Domestik Regional Bruto) terbesar nomor 2 nya adalah sektor industri Alas Kaki. 

"Jaminan kualitas dengan harga terjangkau. Tentunya PGS bisa jadi referensi masyarakat yang ingin membeli alas kaki dengan harga grosir," paparnya.

Pemda melalui Dinas Koperasi, Usaha Kecil Menengah, Perindustrian dan Perdagangan (Diskopukmperindag) juga gencar melakukan promosi untuk memasarkan produk lokal Kota Mojokerto.

"Adanya PGS ini bisa menunjang bagian ekosistem pariwisata yang tidak lepas dari oleh-oleh. Termasuk meningkatkan ekonomi masyarakat terutama perajin alas kaki di Kota Mojokerto. Mari kita kuatkan produk lokal untuk kesuksesan dan keberkahan bersama," ujar Ning Ita.

Kepala Diskopukmperindag Kota Mojokerto, Ani Wijaya mengatakan, pengembangan alas kaki di Kota Mojokerto posisinya nomor 2 setelah makanan dan minuman. 

PGS dapat menjadi icon baru di Kota Mojokerto yang dikenal sebagai produksi alas kaki di Jawa Timur. 

"Konsep dari PGS ini adalah komitmen Ibu Walikota untuk menunjang IKM alas kaki. Hal ini menjadi icon baru Ketika mencari sepatu dengan  kualitas yang baik tetapi dengan harga murah ya di PGS. Sekaligus mendukung Kota Mojokerto sebagai kota pariwisata berbasis budaya dan sejarah," terang Ani. (ank/inf*)


Artikel terkait lainnya

Baca juga artikel ini

Copyright © SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional