Sambut Tahun Baru Islam, Ning Ita Lantunkan Shalawat Bersama 1.500 Siswa MI - SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional

Sambut Tahun Baru Islam, Ning Ita Lantunkan Shalawat Bersama 1.500 Siswa MI


Mojokerto-(satujurnal.com)

Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari atau yang akrab disapa Ning Ita, bersama 1.500 siswa Madrasah Ibtidaiyah (MI) dan Madrasah Tsanawiyah (MTs) se-Kota Mojokerto melantunkan Selawat di Masjid Agung Al-Fattah Kota Mojokerto, Senin (31/7/2023) pagi.


Gema selawat di masjid tertua di Kota Mojokerto tersebut dilantunkan dalam rangka memperingati tahun baru Islam, 1 Muharram 1445 Hijriah/ 2023 Masehi.

"Kita bersama-sama bersholawat agar mengawali tahun baru ini kedepan kita senantiasa mendapatkan keberkahan atas bacaan selawat yang senantiasa kita lantunkan," ungkap Ning Ita.

Menurutnya, jika biasanya 1 Januari atau tahun baru Masehi cenderung diperingati dengan kegiatan yang sifatnya hura-hura. Maka peringatan 1 Muharram atau tahun baru Islam harus sesuai dengan tuntunan syari'at yang telah diajarkan.

Seperti memperbanyak membaca Al-Qur'an dan senantiasa berzikir kepada Allah SWT, serta melaksanakan sholat sunnah.

Lebih lanjut Ning Ita berharap, dengan pembacaan selawat oleh ribuan siswa MI dan Mts se-Kota Mojokerto tersebut akan membawa keberkahan untuk Kota Mojokerto tercinta.

"Semoga seluruh anak-anak para siswa santri MI, MTs se-Kota Mojokerto senantiasa akan menjadi generasi penerus bangsa yang berakhlakul karimah, yang memiliki kecerdasan intelektual luar biasa untuk mendukung Indonesia generasi emas 2045," pungkasnya. (an/inf*)


Artikel terkait lainnya

Baca juga artikel ini

Copyright © SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional