Cara Membedakan Sandal Crocs Asli dan Palsu, Yuk Simak! - SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional

Cara Membedakan Sandal Crocs Asli dan Palsu, Yuk Simak!


Membedakan Crocs asli dan palsu
terbilang cukup sulit saat ini, karena banyak sekali produsen alas kaki yang membuat tiruan dari produk satu ini. Sandal Crocs palsu dijual dengan harga yang sangat jatuh dibanding harga aslinya dan bisa Anda temukan dengan mudah di berbagai toko apalagi jika beli di toko online.

sumber : Freepix.com

Namun bukan berarti Anda tidak bisa menemukan perbedaan antara produk Crocs asli dan palsu. Ada beberapa hal yang bisa Anda perhatikan untuk menemukan perbedaannya.

 Cara Membedakan Sandal Crocs Asli dan Palsu     

Untuk Anda yang penasaran, berikut ini beberapa hal yang perlu diperhatikan terkait mengetahui apa saja perbedaan antara Crocs asli dan palsu.

 1.    Cek Label dan Logo

Periksa label atau logo Crocs yang terletak di bagian atas sepatu atau pada strapnya. Logo asli akan memiliki huruf "C" yang jelas dan rapi, sedangkan pada produk palsu huruf tersebut mungkin terlihat kurang jelas atau cacat. Bahkan bisa jadi hurufnya tidak ada. Pastinya Anda bisa melihat perbedaan label atau logo ini, apalagi jika belinya dengan harga yang sangat jauh dari harga aslinya.

 2.    Kualitas Material

Crocs asli terbuat dari bahan karet sintetis berkualitas tinggi yang nyaman dan tahan lama. Produk palsu seringkali menggunakan bahan yang murah dan terasa kurang nyaman.

Meskipun sama-sama dibuat dari bahan karet, namun untuk kualitasnya tentu sangat jauh berbeda. Pastinya Anda bisa merasakan perbedaan ini saat memakai antara produk asli dan palsu. Terkadang pula produk Crocs palsu saat digunakan lebih licin dari yang asli.

 3.    Tekstur dan Warna

Periksa tekstur permukaan sepatu. Crocs asli memiliki tekstur yang khas dengan pola lubang-lubang kecil. Selain itu, perhatikan warna yang merata. Produk palsu mungkin memiliki warna yang tidak konsisten, terlalu mencolok atau mengkilap.

Apalagi jika Anda beli produk sandal ini dengan model original atau satu warna saja bukan bercorak. Pastinya akan lebih mudah membedakan dengan melihat warna yang dihadirkan merata atau tidak.

 4.    Bau Karet Asli dan Palsu

Membedakan sandal Crocs asli dan palsu bisa lewat bau karetnya. Crocs asli seringkali memiliki bau khas dari bahan karet sintetis berkualitas tinggi, meskipun bau karet mungkin masih terasa namun tidak terlalu mencolok.

 Jika Anda mencium bau kimia yang kuat atau tidak biasa, itu mungkin tanda produk palsu. Apalagi untuk karet-karet berkualitas rendah sudah pasti baunya akan sangat menyengat. Ini tentu juga sedikit berbahaya, apalagi untuk Anda yang alergi terhadap bahan-bahan kimia jika terhirup.

5.    Cek Sol Sepatu

Bagian bawah sepatu Crocs asli biasanya memiliki logo Crocs yang tercetak dengan jelas di tengah sol. Logo ini cenderung terlihat rapi dan tahan lama pada produk asli.

Bagaimana dengan produk palsu? Sudah pasti bagian sol tidak akan lebih kokoh dari produk asli. Sementara untuk bagian logonya cenderung tidak rapi dan juga tidak akan tahan lama. Karena memang meski bentuk fisik terlihat sama, namun jika diperhatikan dengan baik pasti anda menemukan perbedaan.

 6.    Perhatikan Harga

Harga yang terlalu murah bisa menjadi indikasi produk palsu. Crocs asli biasanya memiliki harga yang sesuai dengan kualitas dan mereknya.

 7.    Beli di Toko Official

Salah satu cara terbaik untuk memastikan Anda mendapatkan Crocs asli adalah dengan membelinya dari toko resmi, toko fisik, atau situs web resmi Crocs.

 Jika Anda membeli dari penjual pihak ketiga atau marketplace online, pastikan untuk memeriksa reputasi penjual, ulasan pelanggan, dan kebijakan pengembalian sebelum membeli.

 Itu tadi beberapa perbedaan yang bisa Anda perhatikan pada sandal Crocs asli dan palsu. Anda yang ingin mendapatkan produk sandal Crocs asli pastikan beli di toko resmi Crocs Official Store. Anda bisa menemukan toko resmi ini salah satunya di marketplace Blibli.

Blibli sebagai salah satu marketplace terbaik di Indonesia memang menghadirkan banyak pilihan toko resmi untuk berbagai brand atau produk-produk ternama salah satunya Crocs. Jadi agar Anda bisa mendapatkan produk Crocs original pastikan belinya di Blibli. (*)

Artikel terkait lainnya

Baca juga artikel ini

Copyright © SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional