Ning Ita dan Wartawan Bertukar Cerita di Forum 'Ngopi Bareng Walikota' - SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional

Ning Ita dan Wartawan Bertukar Cerita di Forum 'Ngopi Bareng Walikota'


Mojokerto-(satujurnal.com)

Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari bertukar cerita secara khusus dengan puluhan wartawan yang meliput serta mewartakan kegiatan Pemkot Mojokerto  dalam forum "Ngopi" (Ngobrol Penuh Inspirasi) Bareng Walikota di Sajen, Pacet, Kamis (13/10/2023) malam.


Kegiatan yang diinisiasi Diskominfo Kota Mojokerto ini dikemas dalam suasana yang santai, berdiskusi secara langsung 


mengenai pembangunan Kota Mojokerto sebagai kota wisata berbasis sejarah dan budaya dari perspektif pemerintah dan publik.  


"Monggo teman-teman media, silahkan disampaikan, akan saya dengarkan. Aspirasinya apa terkait membangun Kota Mojokerto sebagai Kota Wisata Sejarah dan Budaya," ujarnya.

Beberapa masukan, diberikan para wartawan berdasar pengalaman peliputan. 

Ning Ita, sapaan populer perempuan pertama yang menjadi Wali Kota Mojokerto ini menyebut media massa sebagai mitra strategis. Mengingat insan media sebagai pihak yang selama ini juga turun langsung, mengawal proses pembangunan yang berlangsung.

Melalui partisipasi media, seluruh kegiatan pembangunan Kota Mojokerto  terpublikasi secara luas kepada masyarakat.

Ning Ita pun berharap, kerjasama Pemkot Mojokerto dengan para jurnalis bisa terus dipupuk dan ditingkatkan. 

"Kita terus berproses. Berbagai tahapan terus dilalui dan progresnya positif dari tahun ke tahun. Namun, tentu kami terbuka dengan masukan dari teman-teman semua untuk terus mengembangkan potensi yang ada" ujar  Ning Ita.

Salah satu yang mendapat atensi adalah Pemandian Sekarsari. Banyak pihak mengapresiasi revitalisasi pemandian melegenda itu. Namun, beberapa juga mulai menanyakan kapan destinasi wisata itu akan beroperasi.

"Itu asetnya Dinas Pariwisata, dan saya pastikan tahun ini pasti fungsi. Kita sudah menyiapkan semuanya. Ditunggu saja. InsyaAllah sebelum saya purna tugas, akan kami launching," tegas Ning Ita.

Selain pemandian Sekarsari, Taman Bahari Mojopahit dan Galeri Soekarno menjadi beberapa destinasi wisata yang disiapkan Pemkot Mojokerto. Tidak ketinggalan juga berbagai destinasi wisata kuliner dan kerajinan tangan tangan karya UMKM juga siap memanjakan para wisatawan. Oleh karenanya, para insan media pun diharapkan turut ikut memperkenalkan beragam destinasi tersebut.

Sementara itu, upaya lain juga terus dilakukan Pemkot Mojokerto. Salah satunya melalui Diskominfo, yaitu melaunching Mojokerto Virtual Tour pada akhir bulan Agustus lalu.

Mojokerto Virtual Tour merupakan panduan berpariwisata di Kota Mojokerto berbasis digital ini bisa diakses melalui gadget. Kehadirannya memberikan kesempatan masyarakat untuk mencicipi sensasi berwisata dengan view 360º, sehingga memberikan kesan tersendiri bagi pengunjung.

"Tercatat sudah ada 25 ribu lebih visitor. Selain berbagai destinasi wisata itu sendiri, rekan-rekan juga kami harap dapat memperkenalkan Mojokerto Virtual Tour yang bisa diakses melalui virtualtour.mojokertokota.go.id ," terang Kepala Diskominfo Santi Ratnaning Tias, yang turut hadir mendampingi Wali kota. (ank/inf*)


Artikel terkait lainnya

Baca juga artikel ini

Copyright © SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional