Pj Wali Kota dan Bupati Mojokerto Kompak Pantau Sikon Nataru - SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional

Pj Wali Kota dan Bupati Mojokerto Kompak Pantau Sikon Nataru


Mojokerto-(satujurnal.com)

Penjabat (Pj.) Wali Kota Mojokerto Moh. Ali Kuncoro bersama Bupati Mojokerto Ikfina Fahmawati serta jajaran Forkopimda Mojokerto Raya memantau secara langsung situasi dan kondisi keamanan dalam perayaan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024, Minggu (24/12). 


Kunjungan rombongan jajaran Forkopimda Mojokerto Raya tersebut melakukan peninjauan ke sejumlah gereja dan pos pelayanan Nataru. 

Gereja Kristen Jawi Wetan (GKJW) tumpak yang berlokasi di Desa Sidoharjo, Kecamatan Gedek, Kabupaten Mojokerto menjadi titik pertama kunjungan rombongan Forkopimda Mojokerto. Berlanjut ke Gereja Allah Baik (GAB) di Jalan HOS Cokroaminto, Gereja Bethel Indonesis (GBI) Rock di Jalan Majapahit Kota Mojokerto, serta GKJW Lengkong, Kecamatan Mojoanyar, Kabupaten Mojokerto.  

Mas Pj, sapaan Ali Kuncoro menyampaikan, seluruh warga Mojokerto dapat merayakan natal dengan tenang. Sebagaimana dilakukan pengecekan saat Apel Siaga Operasi Lilin Semeru semua personil dan sarana prasana sudah siap untuk pengamanan Natal dan Tahun Baru. 

“Umat Kristiani  dan Katolik di Mojokerto jangan khawatir. Ibadah natal dapat dilakukan dengan khidmat. Personil gabungan TNI, POLRI, anggota Satlinmas dan Dishub serta para relawan sudah siap menjalankan tugasnya untuk menjaga keamanan,” jelasnya. 

Ali menuturkan bahwa kunjungan jajaran Forkopimda dalam kesempatan ini juga untuk menjalin silaturahmi dengan para pemimpin gereja serta warga masyarakat. 

“Mojokerto saat ini sudah kondusif, semoga dengan saling bersilaturahmi semakin menguatkan kondisi yang saat ini sudah terjaga dengan baik,” kata Ali. 

Selain meninjau sejumlah gereja, rombongan Forkopimda juga mengecek kesiapan di pos pelayanan Nataru. Diantaranya pos pelayanan di Jembatan Gajah Mada, pos pelayan di Simpang Lima Kenanten, pos pelayanan di Sunrise Mall dan Pos Pelayanan di Stasiun Kereta Api. 

Kepada para petugas yang sedang berjaga Ali berpesan agar menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya serta tetap menjaga kesehatan. 

“Selamat menjalankan tugas, laksanakan dengan penuh amanah dan tetap jaga kondisi kesehatan masing-masing,” pungkasnya. (ank/inf*)

Artikel terkait lainnya

Baca juga artikel ini

Copyright © SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional