Tinjau E-Warung, Balita Stunting Hingga Cek Proyek Strategis, Cara Pj Wali Kota Mojokerto Pastikan Kelancaran Program Pembangunan - SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional

Tinjau E-Warung, Balita Stunting Hingga Cek Proyek Strategis, Cara Pj Wali Kota Mojokerto Pastikan Kelancaran Program Pembangunan


Mojokerto-(satujurnal.com)

Pj Wali Kota Mojokerto Moh. Ali Kuncoro melakukan kunjungan   ke E-Warung ‘Setia’, ke rumah balita penderita stunting dan ke kediaman penerima sasaran bantuan bedah rumah di lingkungan Sekarputih, Kelurahan Kedundung, Kecamatan Magersari, Jum’at (22/12/2023) pagi.


Kunjungan di tiga sasaran dalam satu lingkungan itu bagian dari beberapa kegiatan, antara lain PSN serentak untuk kesiapsiagaan pencegahan penyakit DBD, penanganan stunting, kemiskinan ekstrem dan penyaluran Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) E- Warung serta proyek-proyek strategis.

Ali Kuncoro yang didampingi sejumlah kepala OPD saat tiba di E-Warung langsung mengecek stok dan harga sembako, memastikan harga dan kualitas bahan pangan yang tersedia di E-Warung yang dikelola Ibu Ita ini sama dengan  yang diperjualbelikan di tempat lain dan di pasar terdekat.


Tercatat ada 99 keluarga penerima manfaat (KPM) di lingkungan Sekarputih yang melakukan transaksi pembelian bahan pangan BPNT APBD di E-Warung Setia senilai Rp 150 ribu yang terbagi untuk beras 10 kg seharga Rp 135 ribu dan telor ayam 6 ons, Rp 15 ribu. 

“Harga di E-Warung Setia ini sama dengan harga di tempat lain. Kualitas bahan-bahan pangan ini bagus. Yang pasti, sesuai peruntukan, bukan untuk membeli barang-barang lain,” ujar Ali Kuncoro. 

Saat dialog dengan KPM penerima BPNT APBD, sosok yang disapa Mas Pj Wali tersebut mengajak dan memotifasi penerima manfaat untuk meningkatkan perekonomian keluarga dengan kewirausahaan atau UMKM. Selain itu, ia menekankan pentingnya akurasi dan kecepatan penyaluran bantuan, serta memastikan hak-hak penerima bantuan terpenuhi.


Usai meninjau E-Warung, sosok yang disapa Mas Pj Wali ini mengunjungi kediaman Dirga Binatara, balita penderita stunting, dilanjutkan ke rumah Pak Asiono, penerima bantuan bedah rumah. 

Selepas menemui warga lingkungan Sekarputih, Kedundung, Mas Pj Wali meninjau Sentra IKM Gunung Gedangan, proyek jalan Balong Cangkring (BC) - Rejoto, Taman Bahari Majapahit (TBM), Kapal Majapahit serta Pusat Layanan Usaha Terpadu (PLUT) Maja Citra Kinarya Kota Mojokerto. 

Mas Pj Wali mengatakan, pengerjaan sejumlah proyek strategis Pemerintah Kota (Pemkot) Mojokerto menjadi salah satu perhatiannya. 

“Sebagai pejabat baru, saya ingin melihat sampai mana progres pengerjaan proyek - proyek strategis Pemkot Mojokerto, dan sekaligus ingin memastikan apakah semua berjalan dengan lancar, atau ada kendala di lapangan,” cetusnya. 

Ia pun menyatakan siap mengawal berjalannya proyek-proyek strategis yang ada di wilayahnya.

“Ini akan kami kawal terus, sehingga seluruh proyek yang sedang dikerjakan akan berjalan dengan lancar dan sesuai rencana,” tandasnya.

Selain itu, dalam kunjungan yang dilakukan secara estafet tersebut, Mas Pj Wali juga meninjau kegiatan Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN) serentak, sebagai bentuk kesiapsiagaan pencegahan Demam Berdarah Dengue (DBD) di Kota Mojokerto.

“Sebelum musim hujan tiba kami juga ingin memastikan kondisi kebersihan lingkungan, agar jangan sampai menjadi sarang nyamuk yang menjadi penyebab DBD,” tukasnya. (one/adv)


Artikel terkait lainnya

Baca juga artikel ini

Copyright © SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional