copy dan paste berita, dengarkan disini!


 

GRATIS langganan via e-mail

Komisi III : Tarikan di SMAN 2 Mengarah Pungli

Abdullah Fanani
Mojokerto-(satujurnal.com)
Komisi III DPRD Kota Mojokerto kian gerah dengan ulah sejumlah sekolah yang masih saja melakukan tarikan siswa yang terindikasi pungutan liar (pungli). Seperti yang muncul di SMA Negeri 2 Kota Mojokerto.

Bahkan Komisi yang membidangi kesra dan pendidikan ini menilai, indikasi pungku di satu dari tiga SMAN di Kota Mojokerto ini menguat. Karena, tanpa dasar yang jelas dan bisa dipertanggungjawabkan, sekolah yang sempat menyandang label RSBI tersebut mengumumkan tarikan tanpa surat edaran, namun hanya dicatat di papan tulis kelas.

''Ini sudah sangat jelas disebut pungli,'' lontar anggota Komisi III, Abdullah Fanani, Selasa (19/08/2014).

Bagi Fanani, menghindari surat edaran yang dilakukan pihak sekolah hanya untuk memudahkan para guru mengelak dari tudingan menyalahi aturan. ''Mereka bisa dengan mudah mengelak. Karena tidak ada bukti edaran yang dikeluarkan. Ini Modus,'' tambahnya.

Politisi PKB ini menegaskan, menghindari surat edaran dan hanya dengan memberikan pengumuman di papan tulis kelas, dinilai sebagai salah satu langkah sekolah menyiasati polemik yang terjadi di sejumlah sekolah lainnya. ''Berbeda dengan SMA Negeri 3. Mereka lebih terang-terangan,'' katanya.

Di SMA Negeri 3, pihak sekolah memang telah mengeluarkan surat edaran yang disampaikan ke wali murid agar membayar sejumlah uang untuk berbagai kegiatan sekolah.

''Saya rasa, SMA Negeri 2 belajar dari polemik sebelumnya,'' telisik dia.

Menurut Fanani, untuk menghindari pungutan di sekolah-sekolah, dia mendesak ketegasan Kepala Dinas P dan KKota Mojokerto Hariyanto. Sebagai pucuk pimpinan di pendidikan, diharapkan mampu menyumbat praktek tak terpuji yang dilakukan pihak sekolah.

''Harusada sanksi tegas jika ada sekolah yang masih berani melakukan pungutan,'' tandasnya. (one)
uang gratismu ada disini, mulailah menambang cryptocurrency sekarang

11 Comment for "Komisi III : Tarikan di SMAN 2 Mengarah Pungli"

Tolong ya bapak DPR yg terhormat dan mbak mas wartawan yg baik sebelum berbicara + memberitakan sesuatu itu dicari kebenarannya dulu. sudah konfirmasi ke SMANDA belum ? Kesiswa SMANDA yg lain belum ?

pungli bagaimana sih pak, ini untuk kegiatan para siswa yang tidak terbiayai oleh BASNAS+BASKOT . kalau tidak ada pembayaran seperti ini kegiatan di sekolah seperti ekskul,pramuka,outbond dll akan di tiadakan . kita jenuh jika sekolah hanya belajar belajar dan belajar kita juga butuh kegiatan !

SEKOLAH BUTUH BIAYA.... darimana semua biaya untuk kegiatan kesiswaan, pembayaran Wifi yg dibutuhkan untuk menghadapi kurikulum 2013 (yang katanya serba online), Study Tour (mau anaknya jadi kuper??). APA semua itu sudah tercover dalam BASNAS+BAZKOT??? Mau dibayar pake apa???? KOTAK AMAL???

Terimakasih atas segala beritanya, tapi berita yang baik adl berita yang menunjukkan fakta yang positif dan negatif. Belum tau fakta positifnya kan? Tolong di ulas juga

Semoga yang membuat berita, yang mempublikasikan berita, ama yg suka membesar-besarkan masalah diampuni DOSA-DOSA nya oleh TUHAN YANG MAHA KUASA.

ya ampun pak sampean kok nggeh percoyo kaleh barang pitnah :v waks.......

iki HOAX kabeh!! lg pula jika keberatan membayar bisa langsung datang ke sekolah bukannya membuat sesasi seperti ini! kalo gak niat mbayar gausa skolah smanda! mau sekolah gratis ? lha anggite skolah e mbahmuaaa ? -___-

tarikan itu juga untuk kepentingan dan fasilitas siswa , jadi jika siswa itu tidak mau membayar ya silahkan , toh tidak ada paksaan . kita sudah dewasa , seharusnya sudah bisa berfikir panjang .

sing HOAX sing komen.....rungokno ta omongane walikota ding hohik iku. GRATIS TIS TIS TIS
GAK ROH OPO OPO KOK KOMENT NGAWUR. JENENGMU SOPO OJO ANONIM

BAPAK PUNYA OTAK??? GAK KEPAKE ??? JUAL AJA DI OLX !!!
GAK ADA NAMANYA SEKOLAH GERATIS DI DUNIA INI.... ADANYA SEKOLAH MURAH..
GAK MUNGKIN SEKOLAH GAK MBAYAR... MBANGUNO SEKOLAH DEWE AE

he??? GRATIS TIS TIS IKU MAKSUD E SPP KARO UANG GEDUNG... GAK MUNGKIN LAH KOTA MBAYARI BUKUNE AREK SAK JABALKAT.... WONG BOSKO LO MEK 60RB/ANAK... NEK PINGIN GRERATIS BOSKO NE UNDAKNO DADI 500RB/ANAK

Weather, 21 October
Mojokerto Weather http://www.booked.net/
+34

High: +34° Low: +24°

Humidity: 61%

Wind: S - 1 KPH

Surabaya Weather
+33

High: +33° Low: +25°

Humidity: 75%

Wind: NNE - 6 KPH

Jakarta Weather
+34

High: +34° Low: +29°

Humidity: 85%

Wind: - 10 KPH

Back To Top