copy dan paste berita, dengarkan disini!


 

GRATIS langganan via e-mail

Pemkot Jajaki Wisata ‘All In One’ Sungai Brantas



Mojokerto-(satujurnal.com)
Setelah sepuluh tahun menggulirkan kawasan Jogging Track Mojokerto (JTM) di bantaran sungai Brantas sepanjang jalan Hayam Wuruk sebagai kawasan wisata kuliner , kini Pemkot Mojokerto mulai menjajaki potensi sungai Brantas lebih luas lagi.

Kawasan wisata Brantas digadang-gadang jadi jendela kota Mojokerto sekaligus ikon wisata kota, diplot jadi kawasan wisata 'all in one'. dari wisata air, taman bermain anak-anak, pusat jajan, gelar seni dan budaya semuanya akan terpusat di kawasan ini.

Badan Penelitian dan Pengembangan (Balitbang) Kota Mojokerto menganggarkan Rp 95 juta untuk biaya riset kawasan ini.

’’Kota ini memang minim sumber daya alamnya. Makanya, kali ini kita berusaha menggali potensi yang ada,’’ kata Kepala Balitbang Kota Mojokerto, Joko Suhariyanto, Jum’at (26/12/2014).

Langkah itu, ujar Joko, juga bagian dari penguatan satu unit kerja baru, Dinas Pemuda Olahraga, Kebudayaaan dan Pariwisata (Disporabudpar).

Kerangka besar riset, kata Joko lebih jauh, diantaranya untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Yakni bisa dengan menyulap kawasan pinggiran Brantas dengan wisata kuliner. Dengan desain dan penyajian yang menarik, dia meyakini akan mampu menjaring wisatawan dari berbagai daerah.

Selain itu, angka pengangguran kota Mojokerto yang saat ini sudah ditekan hingga 4,5 persen dari jumlah penduduk, Joko meyakini akan semakin tergerus. Ratusan bahkan ribuan orang bisa dipekerjakan di pinggiran brantas. Mereka bisa berjualan dengan aneka macam kuliner. ’’Salah satu substansinya adalah perspektif Brantas untuk wisata dengan sentra PKL,’’ paparnya.

Tak hanya memanfaatkan kawasan pinggiran Brantas saja, namun menurut Joko, aliran sungai juga dimungkinkan masih bisa dimanfaatkan. Semisal dengan wisata air yang memanfaatkan perahu. (one)
uang gratismu ada disini, mulailah menambang cryptocurrency sekarang
Labels: pemkot mojokerto, wisata

Terima Kasih Telah Membaca Pemkot Jajaki Wisata ‘All In One’ Sungai Brantas. Silahkan Berbagi...!

0 Comment for "Pemkot Jajaki Wisata ‘All In One’ Sungai Brantas"

Weather, 21 October
Mojokerto Weather http://www.booked.net/
+34

High: +34° Low: +24°

Humidity: 61%

Wind: S - 1 KPH

Surabaya Weather
+33

High: +33° Low: +25°

Humidity: 75%

Wind: NNE - 6 KPH

Jakarta Weather
+34

High: +34° Low: +29°

Humidity: 85%

Wind: - 10 KPH

Back To Top