Banjir Luapan Sungai Marmoyo Meluas, Ribuan Rumah dan Tiga Sekolah Lumpuh

Jombang-(satujurnal.com) 
Selain menggenangi rumah warga, banjir di Jombang juga merendam SMPN 1 Ploso. Akibatnya, akibatnya kegiatan belajar mengajar menjadi terganggu dan pihak sekolah terpaksa meliburkan seluruh pelajar karena luapan air sungai Marmoyo terus menggenangi seluruh ruang kelas.

Banjir disebabkan oleh guyuran hujan deras yang melanda wilayah Ploso menyebabkan tiga sungai yang berada di wilayah tersebut tak mampu menahan debit air yang tinggi, sehingga meluap ke pemukiman warga dan sekolahan.

Ketinggian air yang menggenangi ruang kelas semakin tinggi,yakni saat ini sekitar 60 centimeter atau setinggi lutut orang dewasa.

Muhamad Syahri, salah satu pengajar SMPN 1 Ngoro mengatakan  banjir akan semakin parah jika wilayah Jombang kembali diguyur hujan deras dengan ketinggian curah hujan yang sama.

Saat ini para guru dan staf sekolah berusaha membersihkan seluruh ruangan sekolah dan memindahkan buku-buku serta peralatan sekolah ke tempat yang lebih tinggi. Pihak sekolah tidak bisa memastikan sampai kapan para siswa siswi akan diliburkan.

Selain merendam SMN 2 Ploso, banjir juga merendam dua sekolah dasar di Desa Pager Tanjung sehingga kegiatan disekolah lumpuh total.

Warga berharap ada bantuan dan perbaikan tanggul sungai sehingga bencana tahunan itu tidak lagi dialami warga yang berapa di wilayah utara sungai Brantas.

Sementara itu korban banjir mendapat bantuan dari dermawan ratusan kardus mie intstan .dan air mineral. Warga berharap bantuan dari pemerintah dan pengobatan gratis kepada warga. (rg)

Labels: bencana

Thanks for reading Banjir Luapan Sungai Marmoyo Meluas, Ribuan Rumah dan Tiga Sekolah Lumpuh. Please share...!

0 Comment for "Banjir Luapan Sungai Marmoyo Meluas, Ribuan Rumah dan Tiga Sekolah Lumpuh"

Back To Top