copy dan paste berita, dengarkan disini!


 

GRATIS langganan via e-mail

Kadindik Jamin PPDB Real Time Online Aman

Kadindik Kota Mojokerto, Hariyanto

Mojokerto-(satujunal.com)
Dinas Pendidikan (Dindik) Kota Mojokerto memastikan proses penerimaan peserta didik baru (PPDB) real time online yang dilaunching pekan depan akan berjalan mulus tanpa ada kendala teknis.

Kepastian itu diutarakan Kepala Dindik Kota Mojokerto, Hariyanto, terkait digulirkannya PPDB Senin pekan Dewan.

“Kami pastikan tidak akan ada trouble, sistem macet dan kendala lain dalam pelaksanaan PPDB real time online. Ini sesuai garansi yang diberikan PT Telkom selaku penyedia aplikasi. Saat pelaksanaan PPDB real time online, ada jaminan bahwa server dan seluruh variable perangkat siap seratus persen,” ujar Hariyanto kepada kepada wartawan, Minggu (20/6/2015).

Garansi PT Telkom, kata Hariyanto, sifatnya mutlak. “Kalau tidak ada garansi penuh, bisa jadi jadwal dan tahapan PPDB sistem online yang kedua dalam penerimaan peserta didik baru di kota ini akan berujung masalah seperti halnya tahun kemarin,” terangnya.

Jadwal dan tahapan PPDB real time online tersebut, lanjut Hariyanto, diatur dalam Perwali Mojokerto Nomor 29/2015 tertanggal 29 Mei 2015.

Sesuai perwali, penerimaan siswa baru dari level SMP dan SMA/SMK mulai 22 Juli 2015.  Ini ditandai pendaftaran jalur prestasi akademik dan non akademik untuk SMP dan SMA/SMK tanggal 22-24 Juni 2015.

“Kalau tahun lalu jalur prestasi yang untuk prestasi non akademik, sekarang ditambah jalur prestasi akademik. Masing-masing jalur ini kuotanya 10 persen,” terangnya.

Setelah pendaftaran jalur prestasi akademik dan non akademik, dilanjutkan seleksi tanggal 25-26 Juni 2015. Dan pengumuman jalur ini tanggal 6 Juni 2015.

Sedang masa pendaftaran di level SMP dan SMA/SMK ditentukan selama empat hari, mulai 29 Juni 2015 sampai dengan 2 Juli 2015. "Hasil PPDB Online diumumkan tanggal 6 Juli 2015,” katanya. 

Diatur dalam perwali, dari keseluruhan kuota bangku SMA negeri, siswa yang berdomisili atau sekolah di wilayah Kota Mojokerto mendapat porsi 70 %. Selebihnya untuk siswa luar kota.  Dari 70 % kuota untuk siswa asal Kota Mojokerto, dipatok 10 persen untuk jalur prestasi dan 10 % jalur akademik. Pun dari 10 % kuota siswa luar kota, juga dipasang 10 % untuk jalur prestasi.  “Untuk SMKN tidak ada kuota,” tandasnya.

Sedang untuk tingkat SMP, aturan kuota untuk siswa dalam kota sebanyak 80 persen. Untuk aturan jalur prestasi sama seperti yang diterapkan di level SMA.

Sementara untuk SDN, pendaftaran dilakukan secara manual di masing-masing sekolah, mulai tanggal 1– 6 Juli 2015. “Pengumuman calon siswa SDN yang diterima tanggal 7Juli 2015," tukasnya. (one)
uang gratismu ada disini, mulailah menambang cryptocurrency sekarang
Labels: pendidikan

Terima Kasih Telah Membaca Kadindik Jamin PPDB Real Time Online Aman. Silahkan Berbagi...!

0 Comment for "Kadindik Jamin PPDB Real Time Online Aman"

Weather, 21 October
Mojokerto Weather http://www.booked.net/
+34

High: +34° Low: +24°

Humidity: 61%

Wind: S - 1 KPH

Surabaya Weather
+33

High: +33° Low: +25°

Humidity: 75%

Wind: NNE - 6 KPH

Jakarta Weather
+34

High: +34° Low: +29°

Humidity: 85%

Wind: - 10 KPH

Back To Top