Headlines :
Home » » Takjil Bubur Sruntul Polres Jombang Laris Manis

Takjil Bubur Sruntul Polres Jombang Laris Manis

Written By Satu Jurnal on Minggu, 21 Juni 2015 | 18.29


Jombang-(satujurnal.com)
Tradisi bagi-bagi takjil menjelang berbuka puasa terus dipertahankan jajaran Polres Jombang. Bagi-bagi penganan yang dilakukan setiap memasuki bulan suci ramadhan hingga menjelang hari raya lebaran ini pun selalu dinantikan warga.

Seperti pemandangan yang tampak sore tadi. Sebanyak 500 bungkus takjil bubur struntul yang dibagikan ke warga dan pejalan di depan Mapolres Jombang habis dalam sekejap.

Tepat pukul 17:00 WIB atau sekitar setengah jam menjelang buka puasa, puluhan warga yang sudah antri saling berebut takjil bubur struntul yang sudah disiapkan ibu-ibu Bhayangkari. Ini mereka lakukan agar kebagian makanan pembuka berbuka yang diperoleh secara cuma-cuma tersebut.

Sementara, untuk mendapatkan takjil ini, banyak warga yang sudah antri di depan tenda pembagian takjil sejak pukul 16:00 WIB.

Tak hanya warga, pejalan kaki dan pengendara motor yang melintas di depan Mapolres jalan KH Wahid Hasyim pun terlibat antrian untuk mendapatkan takjil.

Warga mengaku takjil gratis yang disediakan oleh Polres Jombang sangat membantu warga miskin yang tidak bisa membeli takjil di pasar.

Bu tankim salah satu warga kepanjen mengaku setiap hari pasti antri meskipun berebut dengan warga lainya. Karena takjil bubur sruntul bisa dipakai buka puasa bersama suaminya dirumah.

“Mulai hari pertama puasa saya kisini (mapolres) untuk mendapatkan takjil gratis. Alhamdulillah bisa meringankan beban di bulan ramadhan ini,” tukasnya. (rg)
Share this article :

0 komentar:

Berikan komentar posistif Anda.

Mohon jangan melakukan SPAM !

 
Copyright © 2012 SatuJurnal.com - All Rights Reserved