copy dan paste berita, dengarkan disini!


 

GRATIS langganan via e-mail

Walikota Santuni Ratusan Anak Yatim Non Panti

Mojokerto-(satujurnal.com)
Sebanyak 393 anak yatim piatu non panti di wilayah Kota Mojokerto mendapat santuan biaya personal pendidikan masing-masing Rp 1 juta dari pemerintah daerah setempat.

Santunan diserahkan langsung Walikota Mojokerto Mas’ud Yunus dalam helatan penyerahan bantuan dan makan bareng anak yatim non panti di GOR dan Seni Mojopahit, jalan Gajahmada, Rabu (17/6/2015).

“Penyaluran bantuan untuk ratusan anak yatim non panti kita serahkan untuk kebutuhan mereka menghadapi tahun ajaran baru. Setiap anak mendapat bantuan Rp 1 juta,” kata Mas’ud Yunus.

Menurut Mas’ud Yunus, bantuan untuk anak yatim non panti bersifat rutin dan disalurkan setiap satu tahun sekali. “Bantuan ini dianggarkan dalam setiap tahun anggaran di pos Dinas Sosial. Sasarannya anak yatim non panti usia sekolah, “ imbuhnya.

Ia berharap, bantuan yang diberikan menjelang tahun ajaran baru ini setidaknya akan membantu kebutuhan personal pendidikan mereka, seperti untuk pembelian seragam sekolah dan buku-buku.

“Agar di tahun ajaran baru mereka tidak kesulitan biaya personal pendidikan. Saya tidak ingin ada anak putus sekolah karena terkendala biaya personal pendidikan,” sergahnya.

Penyaluran bantuan anak yatim non panti sengaja dilakukan hari ini, lanjut Mas’ud Yunus, sekaligus untuk menyongsong bulan suci ramadhan dan menyambut HUT Kota Mojokerto ke-97. “Penyaluran bantuan anak yatim non panti sekaligus megengan Pemkot. Mereka kita ajak makan bersama,” ujarnya.

Disamping untuk kebutuhan biaya personal pendidikan, kata Mas’ud Yunus lebih lanjut, sebagian santuan diharapkan bisa disisihkan untuk kebutuhan puasa dan lebaran.

“Juga untuk meningkatkan daya beli masyarakat sekaligus menekan angka kerawanan sosial,” tukasnya.

Kepala Dinas Sosial Kota Mojokerto, Sri Mujiwati mengatakan, selain bantuan anak yatim non panti, di pertengahan ramadhan nanti akan juga disalurkan bantuan untuk anak yatim penghuni panti asuhan, para lansia, tukang becak dan kelompok disabilitas.  


“Bantuan untuk lansia jompo sebanyk 1197 orang. Masing-masing akan menerima Rp 500 ribu. Selain itu, juga penyaluran paket sembako untuk 700 tukang becak dan 300 penyandang disabilitas,” terangnya seraya menyebut jika kesemua bantuan itu bersumber dari APBD 2015. (one)
uang gratismu ada disini, mulailah menambang cryptocurrency sekarang
Labels: pemkot mojokerto

Terima Kasih Telah Membaca Walikota Santuni Ratusan Anak Yatim Non Panti. Silahkan Berbagi...!

0 Comment for "Walikota Santuni Ratusan Anak Yatim Non Panti"

Weather, 21 October
Mojokerto Weather http://www.booked.net/
+34

High: +34° Low: +24°

Humidity: 61%

Wind: S - 1 KPH

Surabaya Weather
+33

High: +33° Low: +25°

Humidity: 75%

Wind: NNE - 6 KPH

Jakarta Weather
+34

High: +34° Low: +29°

Humidity: 85%

Wind: - 10 KPH

Back To Top