Headlines :
Home » , » Pengamanan Sangat Ketat, Ratusan Muktamirin Tertahan Diluar Arena Muktamar

Pengamanan Sangat Ketat, Ratusan Muktamirin Tertahan Diluar Arena Muktamar

Written By Satu Jurnal on Minggu, 02 Agustus 2015 | 00.29


Jombang-(satujurnal.com)

Ratusan peserta Muktamar NU ke-33 di Jombang harus menelan kekecewaan lantaran tidak bisa masuk saat pembukaan muktamar, Sabtu (01/8/2015) malam.

Pengamanan mutkamar yang dibuka Presiden RI Joko Widodo di Alun-alun Jombang tersebut berlangsung sangat ketat. Sehingga ratusan muktamirin dari berbagai daerah terganjal di luar arena muktamar . Rona kekecewaan pun tampak dari para muktamirin yang tidak bisa masuk ke arena muktamar. Tak terkecuali para awak media yang tidak bisa masuk untuk mengambil gambar jalannya pembukaan muktamar yang dimulai sekira pukul 20:30 WIB tersebut.

Seperti kekecewaan yang diungkap Dr Abdul Hamid Pujiono Sektretaris Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama PCNU Jember.

“Terus terang kami sangat kecewa dengan panitia yang memberlakukan aturan sangat ketat dengan tidak memperbolehkan ratusan muktamirin masuk di arena muktamirin untuk mengikuti acara pembukaan,”cetusnya.

Abdullah, salah salah muktamirin dari Sumatra Barat mengutarakan hal senada. “Penjagaan sangat ketat. Padahal momen pembukaan menjadi hal penting karena merupakan rangkaian muktamar,” keluhnya.

Muktamar NU ke-33 tersebut dihadiri Presiden RI Joko Widodo bersama Ibu Negara Iriana Jokowi.

Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarno Putri dan sejumlah menteri kabinet kerja, Ketua MPR RI Zulkifli Hasan, Kapolri Jenderal Pol Badrodin Haiti, mantan Ketua Umum PBNU Hasyim Muzadi dan Rektor UINSA Sunan Ampel Prof Abdull A'la, Ketua Umum Partai Golkar kubu Ancol, Agung Laksono, mantan Ketua MK Mahfud MD, mantan Mendikbud M Nuh, mantan Menag Maftuh Basyuni hadir dalam pembukaan muktamar yang dijaga pasukan pengamanan gabungan dari Paspampres, kepolisian dan juga Banser tersebut. (rg)


Share this article :

0 komentar:

Berikan komentar posistif Anda.

Mohon jangan melakukan SPAM !

 
Copyright © 2012 SatuJurnal.com - All Rights Reserved