Headlines :
Home » » Walikota Launching Angkutan Sekolah Gratis

Walikota Launching Angkutan Sekolah Gratis

Written By Satu Jurnal on Senin, 14 Maret 2016 | 16.34

Mojokerto-(satujurnal.com)
Angkutan sekolah gratis yang melayani rute antar sekolah di Kota Mojokerto akhirnya bergulir. Sebanyak 10 armada disiapkan untuk menopang program yang sejatinya digerakkan awal tahun 2016 ini.

Walikota Mojokerto, Mas’ud Yunus meresmikan pemanfaatan angkot sekolah gratis ini , di perkantoran Dishubkominfo, jalan Bypass, Kota Mojokerto, Senin (14/3/2016), bersamaan dengan launching layanan hotspot gratis di 35 titik, e-reporting serta e-pengaduan.

Mas’ud Yunus bersama Kepala Dishubkominfo, Gaguk Tri Prasetyo melihat langsung 10 armada dengan lima rute yang siap melayani pelajar. Bahkan, orang nomor satu di tubuh Pemkot Mojokerto ini duduk di deretan bangku angkot sekolah, menilik kelaikan armada yang disewa dari pemilik lyn tersebut.

“Angkutan sekolah gratis ini utamanya untuk melayani siswa menuju sekolah masing-masing. Ada 10 armada dengan lima rute yang disiapkan. Dari 10 ini, akan dievaluasi jika perlu ditambah akan ditambah. Kalau langsung banyak tapi penumpangnya kosong, kan mubazir,” ujar walikota.

Selain untuk meringankan beban siswa, angkutan sekolah gratis dibesut juga untuk menekan angka kecelakaan dan pelanggaran lalu yang melibatkan pelajar.

“Ya untuk menekan angka kecelakaan yang melibatkan pelajar. Karena, dari kasus kecelakaan, data polisi menyebutkan, pelajar yang dominan. Ini karena banyak pelajar yang membawa kendaraan bermotor tapi tidak memiliki Surat Izin Mengemudi (SIM).

Selain itu, lanjut dia, kita tidak boleh membiarkan para pelajar melanggar lalu lintas karena pembiaran tersebut sangat bertentangan dengan pendidikan. Sama dengan membiarkan melanggar undang-undang," cetusnya.


Kedepan, lanjut Walikota, dengan adanya angkutan sekolah gratis, pelajar yang tidak memiliki SIM dilarang membawa kendaraan bermotor ke sekolah. Pihaknya, akan mengandeng petugas dari Satlantas Polres Mojokerto Kota untuk sosialisasi ke sekolah-sekolah.(one)
Share this article :

0 komentar:

Berikan komentar posistif Anda.

Mohon jangan melakukan SPAM !

 
Copyright © 2012 SatuJurnal.com - All Rights Reserved