Headlines :
Home » » Puluhan Angkutan Orang dan Barang Terjaring Razia DLLAJ Jatim

Puluhan Angkutan Orang dan Barang Terjaring Razia DLLAJ Jatim

Written By Satu Jurnal on Rabu, 06 April 2016 | 18.24

Mojokerto-(satujurnal.com)
Dinas Perhubungan dan Lalu Lintas Angkutan Jalan Provinsi Jawa Timur menggelar razia ke sejumlah kendaraan yang melintas di Jalur By Pass Kota Mojokerto, Rabu (6/4/2016).

Puluhan kendaraan terjaring razia karena tak melengkapi kendaraan maupun surat-suratnya.

Sejumlah kendaraan yang melintas di jalur By Pass diarahkan masuk kantor Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Kota Mojokerto.

Petugas menghentikan setiap kendaraan besar hingga sepeda motor di halaman depan kantor Dishubkominfo Kota Mojokerto.

Satu demi satu kendaraan berat, seperti truk dan bus, dicek kelengkapan surat hingga kondisi bodi bus dan truk. Khusus untuk truk, petugas Dishub dan LLAJ Jatim juga mengukur tinggi bak truk.

Tak hanya kendaraan berat, puluhan sepeda motor juga tak luput dari razia kelengkapan STNK dan SIM oleh polisi. Ada 18 sepeda motor yang ditilang karena pengendara tak membawa SIM dan STNK.

Kendaraan yang masuk langsung diperiksa petugas gabungan baik dari kepolisian, TNI maupun Dispenda terkait kelengkapan kendaraan maupun surat-surat.

Kasi Pengawasan dan Pengendalian, Dinas Perhubungan dan Lalu Lintas Angkutan Jalan Provinsi Jawa Timur, Yoyok Kristio Hartanto mengatakan, razia itu lebih difokuskan pada angkutan orang dan barang. Kelengkapan surat dan kondisi bus dan truk menjadi perhatian, karena berpengaruh terhadap keselamatan orang lain.
"Ada sekitar 179 angkutan orang dan barang yang dirazia. Dari jumlah itu, ada 34 kendaraan yang melanggar," terangnya.

Dari 34 kendaraan yang melanggar, ada 26 truk yang tak sesuai dimensinya, baik lebar maupun tinggi bak. Lalu ada 5 kendaraan yang surat uji kir sudah mati. Dua bus, yakni Mira dan Cendana kaca depan sudah pecah, dan satu bus diketahui tanpa trayek. (one)

Share this article :

0 komentar:

Berikan komentar posistif Anda.

Mohon jangan melakukan SPAM !

 
Copyright © 2012 SatuJurnal.com - All Rights Reserved