Headlines :
Home » » Atlit Nasional Yulianingsih Juara Mojopahit 10K

Atlit Nasional Yulianingsih Juara Mojopahit 10K

Written By Satu Jurnal on Minggu, 29 Mei 2016 | 17.35

Mojokerto-(satujurnal.com)
Atlit lari nasional asal Mojokerto, Yulianingsih meraih juara pertama untuk kategori umum putri dalam lomba Lari Mojopahit 10K yang dilepas Wakil Bupati Mojokerto, Pungkasiadi , Minggu (29/5/2016). Sementara di kategori umum pria, Nur Sodik asal Samapta Imogiri Yogyakarta menjadi pelari tercepat pertama. Sedangkan kategori pelajar putra dan putri diraih Ahmad dan Dwi Lutfiah, keduanya asal SMAN Kutorejo, Kabupaten Mojokerto dalam lomba lari yang mengambil start di Museum Trowulan tersebut.

Event pertama agenda Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Mojokerto yang menyediakan total hadiah Rp 100 juta ini membludak dari target awal sebanyak 1.000 peserta menjadi 2.445 peserta.

Ketua panitia, Didik Khusnul Yakin mengatakan, tujuan kegiatan tersebut yakni sebagai sarana promosi Kabupaten Mojokerto terutama di bidang kebudayaan, pariwisata dan olahraga. 

"Kegiatan ini juga untuk mencari bibit atlet, mempererat tali silaturahim serta akan dijadikan agenda tetap tahunan. Yakni event tingkat nasional tahunan," ungkapnya.

Para peserta akan menempuh rute mulai Museum Trowulan - Pendopo  Agung - Komplek Makam Troloyo - Candi Tikus - Candi Bajang Ratu dan kembali ke Museum Trowulan. “Pesertanya mulai dari Jawa Timur, Jawa Tengah, Jawa Barat hingga luar jawa.

"Peserta dari luar pulau mulai dari Sumbawa, Jayapura, Kalimantan, Sulawesi Utara dengan rincian umum putra sebanyak 500 peserta, umum putri sebanyak 209 peserta, pelajar putri sebanyak 284 peserta dan pelajar putra sebanyak 913 peserta. Jumlah tersebut melebih dari target kita sebanyak 1.000 peserta," katanya.


Sementara itu, Wabup Mojokerto, Pungkasidi menambahkan, Kerajaan Majapahit merupakan cikal bakal NKRI tapi peninggalan tinggal sedikit sehingga harus uri-uri lagi. "Kita cari, kita gali. Konsentrasi lari tapi sambil melirik karena ada peninggalan Kerajaan Majapahit yang dilewati sehingga nantinya bisa kembali ke bumi Majapahit. Jumlah peserta luar biasa, kita akan suport," ujarnya. (one)
Share this article :

0 komentar:

Berikan komentar posistif Anda.

Mohon jangan melakukan SPAM !

 
Copyright © 2012 SatuJurnal.com - All Rights Reserved