Headlines :
Home » » Upacara Harkitnas di Jombang, Puluhan Siswa Pingsan

Upacara Harkitnas di Jombang, Puluhan Siswa Pingsan

Written By Satu Jurnal on Jumat, 20 Mei 2016 | 18.48

Jombang-(satujurnal.com)
Upacara peringatan Hari Kebangkitan Nasional atau Harkitnas yang digelar di lapangan komplek Kantor Pemerintahan Kabupaten Jombang, Jum’at (20/5/2016) diwarnai sejumlah insiden, diantaranya sejumlah siswa jatuh pingsan. Selain itu sekitar tigapuluh PNS yang terlambat dilarang ikut upacara, Mereka harus menunggu hingga upacara selesai diluar lantaran pintu gerbang ditutup rapat.

Sementara terhadap insiden pingsannya sejumlah siswa peserta upacara, petugas Palang Merah Indonesia (PMI) membawa siswa dengan tandu ke pinggir lapangan untuk diberi pertolongan.

Dalam upacara Harkitnas yang berlangsung kurang lebih selama satu jam tersebut, Bupati Jombang Nyono Suherli berpesan, pada moment Harkitnas ini, para pelajar harus lebih meningkatkan iman dan taqwa. Terlebih belakangan marak terjadi tindak pidana pelecehan seksual yang baik korban maupun pelakunya adalah pelajar.


Meski diwarnai sejumlah insiden namun upacara Harkitnas yang berlangsung di lapangan Pemkab Jombang ini berlangsung khidmat dengan diikuti ratusan peserta dari kalangan pelajar, PNS dan TNI – Polri. (rg)
Share this article :

0 komentar:

Berikan komentar posistif Anda.

Mohon jangan melakukan SPAM !

 
Copyright © 2012 SatuJurnal.com - All Rights Reserved