Headlines :
Home » » Tol Jombang Mojokerto Seksi 1 Siap Layani Arus Mudik

Tol Jombang Mojokerto Seksi 1 Siap Layani Arus Mudik

Written By Satu Jurnal on Selasa, 28 Juni 2016 | 20.54

Jombang-(satujurnal.com)
Tol Jombang-Mojokerto Seksi I dinyatakan siap melayani arus mudik dan arus balik menghadapi lebaran 2016. Tol dengan panjang 14,7 kilometer tersebut siap menjadi alternatif pengurai kepadatan arus lalu lintas pemudik mulai dari jalur Tembelang hingga Bandar Kedungmulyo.

Pintu masuk tol Jombang-Mojokerto Seksi 1 dari arah pintu masuk tembelang Jombang,

Tol sepanjang 14,7 kilometer ini sangat strategis bagi para pemudik dari arah Jawa Tengah, Nganjuk dan Kediri menuju ke arah Surabaya Lamongan Gresik dan Tuban.

Jalur ini menjadi alternatif utama menghindari kemacetan di sepanjang by pass Jombang. dan jalur dalam kota Jombang.

Pemudik masuk melalui jalur tol Bandar Kedungmulyo. Begitu pula bagi pemudik dari arah Lamongan dan Tuban menuju arah Nganjuk atau Kediri, bisa memilih ruas tol ini sebagai jalur alternatif,

Untuk menghindari kemacetan jalur dalam kota Jombang, pemudik bisa masuk melalui pintu tol Tembelang tepatnya di desa Pesantren.

Sementara untuk meningkatkan kenyamanan pemudik pengelola tol juga menyiapkan layanan siaga 24 jam penuh, yakni mobil patroli mobil Derek, ambulance dan rescue.  

Sedangkan volume kendaraan saat arus mudik dan balik diperkirakan seperti tahun lalu, yakni mencapai lima ribu hingga enam ribu kendaraan per hari.

Sementara pembangunan konstruksi Seksi 2 telah mencapai 61 persen. Untuk pembebasan lahannya mencapai 89 persen.

Pelaksana pengadaan tanah (PPT) Jombang-Mojokerto terkendala 206 bidang tanah yang saat ini sedang proses konsinyasi (penitipan uang pembebasan lahan). diantaranya di desa Blimbing, Kendalsari, Carangrejo, Watudakon, Kedungmlati dan Kedunglosari.

Apabila akhir Juni ini sudah ada penetapan dari pengadilan negeri setempat sebagai pihak pengelola konsinyasi, dipastikan awal Agustus mendatang lahan akan diserahkan pada pengelola tol. Berikutnya konstruksi Seksi 2 bisa dituntaskan hingga target akhir tahun ini.(rg)


Share this article :

0 komentar:

Berikan komentar posistif Anda.

Mohon jangan melakukan SPAM !

 
Copyright © 2012 SatuJurnal.com - All Rights Reserved