copy dan paste berita, dengarkan disini!


 

GRATIS langganan via e-mail

230 Kios Benpas Hangus Terbakar

Mojokerto-(satujurnal.com)
Kebakaran hebat terjadi di sentra PKL Benteng Pancasila (Benpas), Kota Mojokerto, Jum’at (22/9/2017) malam, sekitar pukul 23:00 WIB.

Sebanyak 230 kios di blok PKL eks Alon-alon ludes dilahap si jago merah. Belum diketahui pasti penyebab kebakaran yang menghanguskan ratusan kios permanen di tujuh blok yang bangun Pemkot Mojokerto tahun 2012 silam itu.

Yusuf, warga Tropodo, yang rumahnya berada di seberang kawasan Benpas mengaku mulai melihat api sekitar pukul 23:00 WIB. “Api cepat membesar dan terus menjalar, terjadi letusan kembang api yang membumbung tinggi ditengah kobaran api,” kata Yusuf.

Menurutnya, berkali-kali terdengar letusan dari arah kebakaran. Ia menduga, bunyi letusan diserta bunga api yang membumbung berasal dari kios yang menjual kembang api. Ratusan warga yang semula mendekati lokasi kebakaran sontak berhamburan menjauh.

Shocib Azis, Ketua Paguyuban Padang Bara, paguyuban eks PKL Alon-alon menuturkan, tidak ada korbanjiwa dalam kebakaran ini. Namun akibat kobaran si jago merah, tidak ada barang-barang yang bisa diselamatkan. “Kebakaran terjadi setelah semua kios tutup. Yang tinggal di lokasi hanya petugas jaga saja,” imbuhnya.

Soal asal titik api, Azis mengaku tidak tahu pasti. “Diduga berasal dari warung milik Pak Anam yang ada di sisi timur utara, tapi saya tidak bisa memastikan. Karena sampai sekarang saya belum ketemu petugas jaganya,” sergah dia.

Menurutnya, api menjalar begitu cepat hingga menghanguskan hampir semua kios permanen yang terbagi dalam tujuh blok. “Yang tersisa hanya enam kios yang ditempati warga sekitar,” terang Azis.


Walikota Mojokerto, Mas’ud Yunus, Sabtu (23/9/2017) pagi datang meninjau lokasi kebakaran. Selang beberapa saat, Kapolres Mojokerto, AKBP Puji Hendro Wibowo. (one)
uang gratismu ada disini, mulailah menambang cryptocurrency sekarang
Labels: peristiwa

Terima Kasih Telah Membaca 230 Kios Benpas Hangus Terbakar. Silahkan Berbagi...!

0 Comment for "230 Kios Benpas Hangus Terbakar"

Back To Top