copy dan paste berita, dengarkan disini!


 

GRATIS langganan via e-mail

Harga Sayur Mayur Merangkak Naik

Mojokerto-(satujurnal.com)
Komoditas sayur mayur di Pasar Tanjung Anyar Kota Mojokerto terus merangkak naik. Bahkan dalam sepekan terakhir, terjadi kenaikan harga yang signifikan.

Kondisi ini diungkap sejumlah pedagang saat berdialog dengan Walikota Mojokerto, Mas’ud Yunus yang melakukan sidak ke pasar tradisional terbesar tersebut, Selasa (12/12/2017).

“Komoditas sayur mayor mengalami kenaikan. Tapi masih dalam taraf wajar,” ujar Mas’ud Yunus.

Orang nomor satu di Pemkot Mojokerto yang turun ke pasar bersama unsur Forkompimda ini lebih jauh mengatakan, cuaca menjadi faktor penyebab kenaikan komoditas sayur mayur.

Diantara jenis sayur mayur yang naik cukup signifikan, ujar Mas’ud Yunus, yakni kubis, tomat dan sawi. “Kenaikannya agak siknifikan karena faktor cuaca sehingga pengirimannya tidak lancar seperti biasanya,” ujarnya.

Sementara untuk harga komoditi 9 bahan pokok, menurutnya, masih relatif stabil. Kendati demikian, diperlukan operasi pasar agar tidak terjadi gejolak harga, terlebih menghadapi Natal dan tahun baru.

“Untuk stabilitas harga, kita sudah mulai menggelar operasi pasar, ada beras, minyak dan guru. Harapan kami pada Natal dan tahun baru tidak ada lonjakan harga sehingga daya beli masyarakat tetap bisa dikendalikan terutama 9 bahan pokok," ujarnya.

Sarmini, salah satu pedagang sayur mayur di Pasar Tanjung Anyar mengatakan, kenaikan bisa lebih dari 50 persen.

"Wortel dari Rp 6 ribu jadi Rp 10 ribu, sawi dari Rp2.500 sekarang Rp 6.500, cabai besar dari Rp 10 ribu menjadi Rp 25 ribu dan cabai kecil Rp 9 ribu jadi Rp 15 ribu," katanya.


Namun, untuk harga bawang, saat ini turun. Seperti diungkap Suyati, salah satu pedagang. “Harga bawang merah malah turun jadi Rp 15.000 dari Rp 18. 000-Rp 20.000. Sedang bawang putih sekarang Rp 16. 000 dari Rp 20.000. (one)
uang gratismu ada disini, mulailah menambang cryptocurrency sekarang
Labels: ekonomi

Terima Kasih Telah Membaca Harga Sayur Mayur Merangkak Naik. Silahkan Berbagi...!

0 Comment for "Harga Sayur Mayur Merangkak Naik"

Back To Top